Kodim Jakarta Timur Laksanakan Binsiap Apwil Dan Puanter

banner 468x60

Jakarta – Peningkatkan kesiapan aparat kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan Apkowil, Kodim 0505/Jakarta timur melaksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) bagi personel Kodim 0505/JT Tahun 2019, bertempat di Aula Makodim, Jl. Dr.Sumarno Pulogebang Jakarta timur, Jumat (25/10/2019).

Kasdim 0505/Jakarta Timur Letkol Arh Jimmy Hutapea menyampaikan amanat Dandim pada kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada triwulan-IV, yang diikuti oleh seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur.

“Dengan tujuan dapat terpeliharanya sekaligus meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan Pembinaan Teritorial di wilayahnya masing-masing,” ucap Kasdim.

Budayakan temu cepat dan lapor cepat dan berdayakan potensi wilayah dalam setiap perkembangan yang terjadi diwilayah jajaran Koramil masing-masing agar situasi kondisi wilayah Jakarta Timur.

Sementara itu Kapten Inf Sahari mewakili Pasiter menyampaikan, diharapkan para Babinsa mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai Aparat Kewilayahan.

“Sehingga tidak ada keraguan dalam menerapkan 5 (lima) kemampuan teritorial di wilayahnya masing-masing,” ucap Sahari.

Kegiatan pembinaan Apkowil dilaksanakan agar para Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dengan melaksanakan pemberdayaan/potensi wilayah pertahanan di darat sehingga kamtibmas di wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur dapat terealisasi dengan kerja sama yang baik antara Apkowil dengan segenap komponen bangsa.

“Terkait hal tersebut, diharapkan dapat terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus terwujudnya mental disiplin dan semangat aparat yang tangguh serta profesional dibidang Apkowil dan 5 (lima) Puanter jajaran Kodim 0505/JT,” tegas Sahari. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *