Wasbang Terpusat Di SMAN 64, Ini Arahan Danramil Cipayung Bersama Kesbangpol 

banner 468x60

Jakarta – Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Sahari bersama Kasubbid Bina Ideologi Kesbangpol Roberto Manurung memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) terpusat di SMAN 64 Cipayung, yang diikuti oleh pelajar dari SMAN 64, SMA PGRI 4 dan SMK PGRI 16, Kamis (24/10/2019).

Materi wasbang diberikan sejak dini agar dapat memahami arti wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif di lingkungan sekolah.

Muat Lebih

banner 300250

“Para pelajar sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus mempersiapkan diri dengan baik, karena kemajuan teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia di era globalisasi sekarang ini dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di Negara-negara maju seperti Indonesia,” ucap Sahari.

Menurutnya, materi wasbang sangat penting bagi generasi muda utamanya pelajar SMAN dan SMK sebagai sumber daya manusia yang sangat berpotensi.

Sahari berharap, agar para pelajar tetap semangat dalam menimba ilmu pengetahuan/tekhnologi yang nantinya para pelajar SMAN/SMK dapat mengembangkannya dalam menciptakan dunia usaha sendiri serta lapangan pekerjaan dan berguna bagi masyarakat.

“Di jaman yang serba canggih ini teknologi komunikasi (internet) yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah (proxy war) generasi muda anak bangsa, akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba di lingkungan remaja, tawuran antar pelajar/warga,” ucapnya.

Sementara itu Kasubbid Bina Ideologi Roberto Manurung menyampaikan kepada para pelajar agar menjauhi pergaulan bebas serta tidakan kriminalitas.

“Masalah pergaulan bebas serta kriminalitas harus dihindari oleh para pelajar, jauhi Narkoba, sebagai generasi muda khususnya para pelajar harus lebih kreatif dalam mengembangkan teknologi yang sudah ada, hindari berita hoaks yang belum benar dan jangan asal menshare berita yang belum tentu benar di lingkungan Sekolah agar tidak menimbulkan opini yang tidak baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” tambahnya.

Saat yang sama anggota FKP, Ramdhan Perdana, menyampaikan tentang rasa memiliki dalam membangun karakter adat ketimuran bangsa Indonesia dari beragam pulau dan bahasa yang berwawasan Pancasila.

“Ini yang harus dimiliki oleh setiap generasi muda sekarang sebagai landasan penerus bangsa di masa mendatang pada aspek ideologi, sosial budaya, ekonomi dalam ke Bhinekaan Tunggal Ika,” sambungnya.

Ucapan terima kasih dari Kepala sekolah SMAN 64 Imam Prasaja serta para guru pendamping SMA PGRI 4/SMK PGRI 16 kepada Danramil, Ka Kesbangpol Jaktim beserta jajarannya, Ari Budi, Erni, Yati dan Ketua FPK.

“Karena dengan kegiatan wasbang para pelajar SMA dan SMK memahami akan cinta tanah air,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *