Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Satlinmas Ke-II

banner 468x60

Pekalongan – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, menghadiri Upacara Pembukaan Jambore Satlinmas Ke-II Tingkat Prov. Jawa Tengah Tahun 2019, Jumat (25/10/2019) di Lapangan Bumi Perkemahan Linggo Asri, Kec. Kajen, Kab. Pekalongan.

Upacara Pembukaan Jambore Satlinmas Ke-II Tingkat Prov. Jawa Tengah Tahun 2019, dibuka secara langsung Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo.

Dalam amanatnya, Ganjar Pranowo menyampaikan, kegiatan Jambore sebagai upaya meningkatan silaturahmi dan solidatitas Sat Linmas Se Prov. Jateng, yang bertujuan untuk menjaga kondusisifitas keamanan dan kita selalu bekerjasama dengan TNI, Polri, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

Dikatakan, salah satu tanggung jawab Linmas harus merangkul dan bergotong royong dengan seluruh lapisan masyarakat, karena Linmas sebagai mata dan telinga pemerintah dan negara dalam mewujutkan keamanan ditengah- tengah masyarakat.

“Linmas harus dapat melakukan mobilitas dengan patroli di wilayah tanggungjawabnya masing- masing guna mencegah adanya hal- hal yang tidak kita inginkan, contohnya ada perkumpulan kelompok teroris, perjudian dan tempat lokalisasi terselubung,” terangnya.

Gubernur menginginkan anggota Linmas Jateng juga bisa menggunakan teknologi komunikasi media sosial untuk mengetahui perkembangan situasi yang sedang berkembang dan untuk mengcounter berita- berita yang tidak benar.

“Kami berharap, seluruh anggota Satlinmas dapat melaksanakan tugas dengan tuntas dan iklas, sehingga tercipta lingkunngan masyarakat yang aman dan tentram,” harapnya.

Selain Danrem 071/WK, Kol. Kav Dani Wardana turut serta hadir, Dir Binmas Polda Jateng, Kombes Pol Budi Utomo, Dir. Satpol PP Kemendagri, Arief M Edie, Bupati Kab. Pekalongan H. Asip Kholbihi, beserta Forkopimda Kab. Pekalongan, para Kepala Badan dan Dinas Prov. Jateng, para Kepala OPD Kab. Pekalongan, para Pelatih dari Rindam IV/Diponegoro, para Anggota Linmas Peserta Jambore Se – Prov. Jateng. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *