Minggu Militer, Personel Korem 071/Wk Olahraga Bersama

banner 468x60

Banyumas – Prajurit Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka Minggu Militer melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan aerobik yang dipimpin oleh Kajasrem 071/Wk, Kajasrem Lettu Inf Sinung Purnomo Adi, Kamis (24/10/2019).

Lari aerobik dilaksanakan Prajurit Korem 071/Wk dengan 5 kali mengelilingi ksatrian sepanjang rute 3.200 meter.

Muat Lebih

banner 300250

Kajasrem Lettu Inf Sinung mengatakan, kegiatan aerobik bagi setiap prajurit Korem 071/Wk ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 071/Wk.

“Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah pembinaan fisik prajurit,” jelasnya.

“Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan aerobik dengan jarak tempuh yang bervariasi baik di dalam maupun keluar ksatrian, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya,” tambahnya.

“Oleh karenanya prajurit Korem 071/Wk selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebugaran maksimal,” tutupnya.

Kegiatan ini selain melatih kemampuan fisik prajurit, juga untuk menggaungkan perintah komando atas dalam hal ini Kepala Staf TNI AD agar memanfaatkan kegiatan satuan untuk berolahraga minimal satu jam dalam setiap harinya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *