Kodim Jakarta Timur Serbuan Teritorial Di Pasar Induk Kramat Jati

banner 468x60

Jakarta – Kodim 0505/Jakarta Timur mendukung pelaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial yang merupakan program bidang teritorial tahun 2019. Kegiatan itu bertema “Melalui Silaturahmi dengan komponen masyarakat kita Tingkatkan Sinergitas Kodam Jaya Dengan Segenap Komponen Bangsa”.

“Di wilayah teritorial Kodim 0505/Jakarta Timur, kegiatan serbuan teritorial dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Aula serbaguna Pasar Induk buah Kramat jati lantai-III , pengobatan gratis di Kel-Kampung Tengah dan pembersihan/pengecatan Mushola Kel. Kampung Rambutan,” ucap Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfut As’at yang didampingi Pasiter Kapten Inf Agi bersama Danramil Kramat Jati Kapten Inf Hadi, Rabu (23/10/2019).

Muat Lebih

banner 300250

Sementara itu, Pabandya Puanter Letkol Arm Afriyansyah menyampaikan kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan berupa penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Karhutla dan Narkoba kepada 100 orang yang terdiri dari tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, FKPPI dan Hipakad.

“Kegiatan penyuluhan tentang Wawasan kebangsaan oleh Letkol Inf Mujiburahman dan penyuluhan tentang bahaya Radikalisme  disampaikan oleh Iqbal Ramli, tentang gangguan kamtibmas serta Narkoba oleh Kompol Joko Waluyo Wakasat Binmas Polres Jaktim,” tambah Afriansyah.

Serbuan teritorial tentang bhakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Kesdam Jaya meliputi sunatan massal, pengobatan gratis yang meliputi pengobatan umum dan gigi serta pembagian sembako bagi warga masyarakat sekitar Kramat Jati yang membutuhkan.

Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfut As’at melanjutkan, pada  serbuan teritorial dengan kegiatan kerja bhakti pengecatan dan pembersihan mushola diwilayah Kramat Jati.

Antusias masyarakat Kramat Jati terlihat sangat senang dengan mengikuti kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya itu, ramainya masyarakat yang datang pada kegiatan penyuluhan, bhakti sosial pengobatan gratis dan kerja bakti pembersihan/pengecatan mushola di wilayah Kramat Jati.

Dandim juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan jajaran Koramil 01 Jatinegara s/d Koramil 08/Duren Sawit yang membantu terlaksananya penyelenggaraan kegiatan serbuan teritorial Kodam Jaya, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, FKPPI, Hipakad serta anggota jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur.

Kolonel Inf M. Mahfut As’at berharap melalui kegiatan serbuan teritorial ini akan lebih mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta seluruh komponen masyarakat dengan segenap komponen bangsa yang bersinergi bersama TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *