Poldasu Toba Lake Fiesta Buat Pariwisata Parapat Kembali Bergeliat

banner 468x60

Jakarta – Nama Irjen Pol Agus Andrianto menjadi sosok yang sangat melekat bagi warga Parapat, mereka merasa lelaki yang kini menjabat sebagia Kapolda Sumatera Utara adalah keluarga mereka. Tak hanya sekarang, itu mereka rasakan sejak dulu, sejak perwira bintang dua itu menjabat sebagai Kapolsek di wilayah parawisata tersebut.

“Kami merasa sangat bangga dengan Pak Agus ini. Beliau ini sangat rendah hati, dan yang paling kami senang adalah sejak beliau Kapolsek hingga hari ini menjadi Kapolda, kecintaan beliau terhadap parawisata sungguh membangkitkan gairah Parapat yang mulai lesu. Ini sangat membuat kami bangga dan bahagia,” ujar Rinto Ambarita (55).

Muat Lebih

banner 300250

Tak hanya Ambarita, pernyataan serupa nyaris dikatakan oleh sejumlah warga Parapat yang temui wartawan, disela sela acara Polda Sumut Toba Lake Fiesta, Minggu (13/10/2019) lalu.

Apa yang dilakukan Irjen Pol Agus Andrianto, membuat denyut nadi parawisata di Parapat yang mulai lesu bangkit kembali. “Beliau sudah melakukan kegiatan-kegiatan di Parapat ini tak hanya saat ini, ketika masih menjabat Kapolsek pun beliau sudah memperlihatkan kepeduliannya terhadap parawisata,” ujar W Situmorang, lelaki pemandu jetski.

Apa yang dikatakan Ambarita dan Situmorang agaknya tak sekedar pujian belaka. Sejak menjabat Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto memang terlihat beberapa kali melakukan kegiatan di Kota Parapat. Terakhir Sabtu dan Minggu lalu dengan menggelar acara Polda Sumut Toba Like Fiesta.

Sejumlah perlombaan digelar di
kegiatan Polda Sumut Toba Lake Fiesta, diantaranya lomba perahu hias dengan hiasan etnis budaya nusantara. Kemudian lomba solu parsada-sadaan, lomba solu pardua-duaan dan lomba renang dengan peserta dari seluruh kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara.

Menurut Ambarita, kegiatan yang dilakukan oleh Irjen Pol Agus Andrianto benar benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Parapat. Sebab, bangkitnya lagi bisnis parawisata di kota ini pertanda bangkitnya perekonomian masyakat.

“Bisa bapak bayangkan dengan setiap kegiatan akbar yang dilakukan Kapolda, berapa banyak kami yang bisa mendapatkan hasil. Tak hanya itu, yang paling penting adalah, mata para turis akan kembali melirik Parapat sebagai tujuan wisata,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *