Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau Pemeriksaan Awal Calon Tamtama PK TNI AD

banner 468x60

Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, meninjau penyelenggaraan pemeriksaan awal calon Tamtama PK Gelombang II, Selasa (15/10/2019) di Gedung A.Yani dan lap Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Seleksi Cata PK Gel. II Ta. 2019 yang diselenggarakan oleh Kodam IV/Dip meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan awal, Kesamaptaan jasmani (Garjas A dan B) ketangkasan renang gaya dada jarak 50m dan postur serta MI terbatas.

Muat Lebih

banner 300250

Pelaksanaan seleksi Cata PK Gel II TNI AD Tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro yang digelar di Makorem 071/Wijayakusuma. Untuk peserta yang akan mengikuti seleksi pemeriksaan awal cata Pk Tahun 2019 berjumlah 570 dan dibagi menjadi dua kelompok. Untuk kelompok I diikuti sebanyak 275 orang peserta dan kelompok II akan diikuti sebanyak 295 orang.

Menyinggung tentang werfing penerimaan prajurit, Dani menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bila disinyalir ada oknum siapapun itu yang terlibat dalam memanfaatkan seleksi prajurit.

“Seleksi masuk menjadi calon prajurit TNI gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Bila ada oknum siapapun itu, akan kami tindak tegas, sesuai peraturan yang berlaku di TNI,” tegasnya.

Dani mengimbau kepada masyarakat, apabila ingin putra putrinya masuk menjadi calon prajurit TNI, berikan bimbingan dan arahan serta pembinaan yang baik dengan belajar dan berlatih baik jasmani maupun rohaninya.

“Melatih jasmaninya agar mereka mampu dan dapat maksimal mengikuti tahapan seleksinya,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *