Polrestro Jaktim Lindungi Dan Layani Masyarakat Lewat Baksos

banner 468x60

Jakarta – Dengan motto melayani dan melindungi masyarakat, Polres Metro Jakarta Timur mengadakan bakti sosial dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar kecamatan Matraman, di Gelanggang Remaja Matraman, Jakarta Timur, Selasa (15/10/2019).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, kegiatan Bakti sosial ini digelar serentak diseluruh jajaran.

Muat Lebih

banner 300250

Ady berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini meliputi pengobatan umum, gigi, periksa kolesterol, gula darah, asam urat, juga pemeriksaan tensi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ady, kita juga ada pelayanan SKCK, laporan kehilangan, dan perpanjangan SIM.

“ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo, saat ditemui disela sela kegiatan bakti sosial.

Terlihat animo masyarakat cukup tinggi atas  diselenggarakannya kegiatan sosial itu, masyarakat merasa sangat tertolong, karena tidak perlu repot pergi dan mengantri ke lokasi kepengurusan dan pengobatan.

Seperti halnya yang diungkapkan Nayla, salah seorang warga Kebon Manggis Matraman, yang merasa tertolong dengan adanya pelayanan jemput bola ini.

“Saya dapat informasi ini dari kecamatan, ada pelayanan perpanjangan SKCK, SIM, dan pelayanan kesehatan, saya juga baru tau ada kegiatan ini, dan ini sangat menolong warga, sistem jemput bola, dan bermanfaat sekali, servis yang sangat bagus dari kepolisian, berarti polisi ramah terhadap masyarakat” tambahnya.

Ia berharap semoga dilain waktu akan ada lagi kegiatan semacam ini,” ujar Nayla yang akan mengurus perpanjangan SKCK dalam Bakti Sosial tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh warga,  Akhirudin dari Matraman, yang mengaku tertarik pelayanan perpanjangan SIM. Meskipun SIMnya masih 6 bulan lagi masa berlakunya.

“Saya dapat informasi ini dari kelurahan, saya coba untuk memperpanjang SIM, padahal masih 6 bulan lagi masa berlakunya, saya tertarik aja, lihat bentuknya Smart SIM,” sambungnya.

Harapannya, ungkapnya, kegiatan ini lebih diprioritaskan lagi dan lebih sering lagi diadakan, karena masyarakat terkadang malas untuk datang ke Samsat, karena harus mengantri dalam pelayanan. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *