Babinsa Johar Baru Latih Dasar Kepemimpinan Pelajar SMK

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta – Babinsa Koramil 08/Johar Baru memberikan pelatihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) kepada pelajar SMK Kampung Jawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Serma Yudi Emeta dan Serma Muchidin selama 2 hari mendampingi kegiatan LDKS itu, bertempat di Sentul Bogor dan diikuti 138 orang pelajar bersama 25 guru pembimbing.

Muat Lebih

banner 300250

Kepala Sekolah SMK Kampung Jawa, Sartika menyampaikan kepada media bahwa keterlibatan Babinsa 08/Johar Baru merupakan inisiasi pihak sekolah untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, mengajarkan kedisiplinan, tanggung jawab dan jiwa korsa.

“Saya yakin dan percaya pak Yudi dan Pak Muchidin tepat untuk memberikan materi ini sebab seorang anggota TNI dalam kesehariannya sudah terbiasa disiplin sehingga sudah tidak asing lagi,” urainya.

Kegiatan pelatihan berlangsung 2 hari sejak kemarin, suasana penuh kebersamaan tercermin dalam setiap kegiatan. Kedua Babinsa terlihat dengan telaten memberikan materi demi materi bergantian dengan guru pembimbing materi.

Sementara itu Serma Yudi mengatakan, latihan itu sangat penting untuk generasi sekarang.

“Latihan semacam ini sangat penting diberikan kepada generasi masa kini sebab dengan pesatnya perkembangan teknologi nilai moral dasar mulai tergerus, dengan LDKS siswa diberikan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diarapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus tadi,” tutupnya. frynang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *