Danrem 051/Wijayakarta Hadiri Pembukaan TMMD ke -106 di Desa Sukadaya 

banner 468x60

Bekasi – Komando Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Muat Lebih

banner 300250

Hadir dalam pembukaan TMMD ke-106, Bupati Bekasi yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Bekasi H. Uju, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo, Pa Ahli Pangdam Jaya Kolonel Inf Suwanto, Dandim 0507/Kota Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, Dandim 0504/JS Kolonel Arm Toni, Kolonel Inf Jamaludin Kodam Jaya, Kolonel Inf Franky Kodam Jaya, Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Ferry Sandhi Sitompul, Waaslog Kodam Jaya Letkol Inf Anan Nurahman, Mayor Pnb Mukiran, Para Kasi dan pasi Korem 051/Wkt, Kapenrem 051/Wkt, Para Pasi Kodim 0509/Kab Bekasi, Para Danramil Jajaran Kodim 0509/ Kab Bekasi, Kabagops Polres  Kab. Bekasi AKBP Pol Nurdi. S Para Camat Se Kab Bekasi, Para Kepala Desa Se Kec. Sukawangi, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kec.Sukawangi.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Ferry Sandi Sitompul mengatakan akan membangun jalan di Kampung Pengarengan, Desa Sukadaya sejauh 1 Km dengan lebar 3 meter yang akan dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 31 Oktober 2019.

“Harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga partisipasi dari masyarakat untuk bersama-sama mengerjakan baik sasaran fisik maupun non fisik,” kata Ferry, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, selain kegiatan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik pengarahan bagi masyarakat mengenai masalah ketahanan nasional, bahaya narkoba, kesadaran berlalu lintas juga membantu masyarakat dalam bentuk Layanan SIM Keliling gratis, kepengurusan akta kelahiran, isbat nikah.

“Anggota kami bersama-sama dengan Dinas Kependudukan sudah mendata siapa yang belum punya akta kelahiran. Kemudian kami juga ada layanan sidang isbat pernikahan dan pembagian sertifikat walaupun bukan daerah sini Sukadaya akan tetapi di beberapa daerah,” jelasnya.

Dikatakan Ferry, Desa Sukadaya dipilih sebagai lokasi TMMD merupakan hasil koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah, sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan terasa lebih indah.

“Personel kami turunkan ada 150 orang dari TNI angkatan Darat, Laut, Udara. Saya berharap Desa sukadaya mempunyai ketahanan yang kuat sehingga mampu menghasilkan jiwa nasionalis yang kuat,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *