TNI – Polri Adakan Doa Bersama Bagi Pahlawan Revolusi

banner 468x60

Jakarta – Menyambut HUT Ke-74 TNI tahun 2019, Tentara Nasional Indonesia menggelar “Doa Bersama HUT Ke-74 TNI dan Untuk Pahlawan Revolusi”, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/9/2019).

Acara itu diikuti oleh Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakasad Jenderal TNI Tatang Sulaiman, pejabat teras Mabes TNI dan Angkatan, serta 7.057 Prajurit dan PNS TNI.

Muat Lebih

banner 300250

Selain itu, doa bersama tersebut juga dihadiri Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Irwasum Polri Komjen Pol Moechgiyarto, Asisten bidang SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, beserta jajaran Polri.

Doa bersama di Mabes TNI digelar secara serentak di empat tempat yaitu, agama Islam di Lapangan Plaza Mabes TNI, agama Kristen Protestan di Gereja Bukit Kasih, agama Kristen Katolik di Gereja Bunda Maria Fatimah dan agama Hindu di Pura.

Tujuan doa bersama itu adalah memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kesuksesan dan kelancaran rangkaian pelaksanaan Upacara HUT Ke-74 TNI yang akan dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10/2019), serta untuk Pahlawan Revolusi yang gugur di Lubang Buaya, 30 September 1965.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengajak kepada hadirin agar berdoa bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.

“Kita berdoa bagi persatuan dan kesatuan bangsa yang akan membawa kepada kejayaan Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, akhir-akhir ini kita rasakan tantangan yang kita hadapi semakin rumit berbagai bencana dan peristiwa bertubi-tubi kita alami bersama gempa bumi letusan gunung berapi kekeringan kebakaran hutan dan lahan kerusuhan di Papua dan Papua Barat Demonstrasi yang berujung kerusuhan.

“Indonesia adalah negara yang besar kita punya segala-galanya kekayaan alam yang melimpah penduduk yang besar serta keanekaragaman yang begitu banyak,” katanya.

“Semoga melalui doa bersama ini, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan berkahnya kepada bangsa dan negara Indonesia semoga pula TNI dapat melaksanakan setiap tugas pokok yang telah dipercayakan oleh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tausiyah yang dipimpin oleh Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya. Sedangkan dzikir dan doa dipimpin oleh KH. Muhammad Musthofa Aqil Siroj. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *