Dandim Tigaraksa Dampingi Wakapolres Kota Tanggerang Razia Pelajar

banner 468x60

TIGARAKSA – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mendampingi Wakapolres Kota Tangerang AKBP Komarudin mencegah pelajar yang hendak berdemontrasi ke gedung DPR RI, Senin (30/9/2019).

Kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 WIB tersebut berhasil mengamankan sebanyak 134 pelajar.

Muat Lebih

banner 300250

“Total remaja yang diamankan karena hendak berangkat berdemontrasi ke DPR RI sebanyak 134 orang. Mereka menggunakan seragam sekolah, juga ada yang tidak menggunakan seragam,” ujar Parada.

Para pelajar diamankan dari sejumlah stasiun yaitu, stasiun Duri, Tigaraksa, stasiun Cikuya, wilayah Cikupa. Dan digelandang ke Mapolresta Tangerang di Tigaraksa.

Di Mapolresta, ratusan pelajar itu diberikan pembinaan, serta diberi pemahaman bahwa tugas seorang pelajar adalah menimba ilmu pengetahuan, yakni dengan berprestasi di sekolah.

“Kami turut memberikan arahan agar mereka lebih memfokuskan diri belajar, karena saat ditanya maksud tujuannya ke Jakarta pun, mereka tidak bisa menjelaskan. Artinya mereka hanya ikut-ikutan,” lanjutnya.

Parada juga berpesan, agar para pelajar itu tidak kembali mudah terhasut oleh ajakan yang tidak jelas maksud dan tujuannya. Mereka harus bersikap kritis atas informasi yang beredar di media sosial.

“Kami himbau agar mereka, para pelajar bersikap kritis terhadap informasi apapun, tidak mudah percaya pada informasi yang beredar di medsos,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *