Bamsoet Dukung Airlangga Maju Di Munas Golkar 

banner 468x60

Jakarta – Kompetisi dan persaingan sesama kader Golkar dalam perebutan jabatan ketua umum partai berlambang beringin tersebut untuk sementara dinyatakan “cease fire” (gencatan senjata).

Info hasil pertemuan Airlangga Hartarto (AH) dan Bambang Soesatyo yang melahirkan kesepakatan “damai” itu, disampaikan sendiri oleh Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang disiarkan oleh satu-satunya stasiun TV, yakni Metro Tv pada Jumat (27/09) malam dalam acara “Headline News”.

Dalam pernyataannya, Bamsoet menyebut dirinya mendukung AH maju pada Munas Golkar yang akan diadakan pada bulan Desember, sesuai jadwal yang dipatok AH.

Kesepakatan tersebut diambil mengingat kondisi sosial politik nasional yang memanas dan memerlukan kesejukan, maka AH dan Bamsoet bersepakat Partai Golkar mendukung upaya perdamaian agar situasi politik nasional terjaga jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober nanti.

Sebagai imbalan dalam upaya itu, posisi Bamsoet akan diplot sebagai Ketua MPR RI. Kompromi politik itu ditempuh sebagai solusi untuk mendorong agar Golkar tetap solid dan bersatu terutama di dalam memasuki Munas Golkar agar tetap kondusif.

Sebuah sumber yang hadir dalam acara rujuk dua tokoh Golkar itu, menyebutkan pertemuan AH dan Bamsoet diadakan di rumah salah seorang ketum parpol koalisi yang juga dikenal sebagai pemilik stasiun televisi.

Dikatakan, Bamsoet disepakati menjadi Ketua MPR sedangkan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. Kabarnya Nusron Wahid tidak berhasil menduduki jabatan penting di lembaga legislatif itu.

Masih menurut sumber meskipun acara pertemuan terjadi sore hari, namun hasil rekaman televisi baru boleh disiarkan pukul 22.00 wib, hal itu demi memberi waktu masing masing kubu menyampaikan duduk soal kepada pendukung masing – masing agar tidak ada gejolak.

Baik AH maupun Bamsoet yang coba dihubungi untuk meminta konfirmasi melalui handphone tidak merespons. Dikabarkan pendukung Bamsoet banyak kaget dan kecewa. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *