Panglima TNI Lantik 3 Panglima Kogabwilhan

banner 468x60

Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin Upacara peresmian Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), bertempat di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jumat (27/09/2019).

Pembentukan Kogabwilhan ini ditetapkan dengan Keputusan Presiden Nomor 27 tahun 2019 tentang Pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan.

Selain itu, dalam Keppres yang sama juga dilakukan Peningkatan Status 23 Komando Resort Militer dari Tipe B menjadi Tipe A.

“Pembentukan Kogabwilhan merupakan salah satu upaya pembangunan kekuatan TNI sebagai daya tangkal (detterence effect), terhadap berbagai potensi ancaman,” ujar Hadi, dalam amanatnya.

Dijelaskan, Makogabwilhan I berada di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Makogabwilhan II di Balikpapan, Kalimantan Timur dan Makogabwilhan III berada di Biak, Papua.

Adapun Panglima Kogabwilhan yang dilantik oleh Panglima TNI pada pagi hari ini yaitu, Pangkogabwilhan I Laksda Yudo Margono, Pangkogabwilhan II Marsda Fadjar Prasetyo dan Pangkogabwilhan III Mayjen Ganip Warsito.

“Kepada Pangkogabwilhan I, II dan III untuk terus melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit di masing-masing jajarannya sehingga mampu mengatasi setiap situasi kontinjensi yang terjadi di wilayahnya,” tegas Hadi. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *