Babinsa Tanah Abang Latih Kepemimpinan Pelajar Madrasah Aliyah Istiqlal

banner 468x60

Jakarta – Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Serka Dedy dan Sertu Sukirno memberikan pelatihan kepemimpinan, kedisiplinan dan PBB kepada 78 pelajar dari Madrasah Aliyah Istiqlal, pada Jumat (27/9/2019), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Secara bergantian keduanya menjadi pembina dalam kegiatan pembekalan kepemimpinan yang diadakan oleh pihak sekolah bekerjasama dengan Koramil 05/Tanah Abang ini.

Muat Lebih

banner 300250

Materi yang diberikan meliputi latihan baris berbaris guna melatih ketangkasan dan kedisiplinan para siswa penegak ini. Latihan pembuatan menara dari tongkat guna melatih kerja tim dan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan jiwa cinta tanah air para penegak.

“Kami memberikan pelatihan ini untuk membekali siswa agar mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan komunitas mereka saat ini, jiwa kepemimpinan penting diasah sedari dini supaya dimasa mendatang mereka mampu menjadi patriot dan pemimpin yang handal,” jelas Dedy.

Terik mentari yang menyinari tak menyurutkan semangat para penegak untuk berlatih, semangat ini adalah bukti bahwa jiwa muda Indonesia memiliki kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *