Wadanramil Johar Baru Urungkan Niat Pengunjuk Rasa Dari Luar Jakarta

banner 468x60

Jakarta – Wadanramil 08/Johar Baru Kodim 0501/JP BS Kapten Inf Tatang Supardi berkomunikasi dengan sekelompok pemuda yang berkumpul di bawah flyover Ladogi Jl. Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berniat untuk melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (26/9/2019) malam ini, di seputaran gedung DPR/ MPR.

Para pengunjuk rasa itu berasal dari berbagai daerah antara lain Bekasi, Depok, Tangerang, Pandeglang bahkan Cimahi, Bandung. Berbekal informasi dari medsos yang belakangan ternyata bohong atau hoax mereka ingin berunjuk rasa.

Muat Lebih

banner 300250

Kapten Inf Tatang Supardi yang sedang bertugas pengamanan sektor Ladogi kemudian meluruskan berita hoax tersebut, bahwasanya malam ini tidak ada konsentrasi massa untuk berunjuk rasa kemudian meminta para pemuda ini untuk kembali kerumah masing-masing.

“Saudara – saudara sebaiknya kembali ke rumah masing – masing, malam ini tidak ada agenda unras, jadi silahkan pulang dengan tertib,” imbau Tatang.

Beberapa dari pemuda tersebut menanyakan tentang keberadaan TNI yang masih berjaga.

“Kan tidak ada demo pak, kok bapak tidak pulang,” tanya Rio dari Pandeglang.

Kapten Inf Tatang Supardi menjawab dengan telaten setiap pertanyaan para pemuda ini.

“Kami diberi tugas untuk menjaga keamanan wilayah di Jakarta Pusat, sudah tugas kami terjaga seperti ini sampai situasi dinyatakan aman oleh pimpinan kami, jadi bantu kami agar tugas kami lebih ringan dengan segera kembali kerumah masing – masing,” bujuk Tatang.

Dengan berjabat tangan satu persatu para pemuda itu berpamitan dan kembali kerumah masing – masing. Sebelum kembali, Kapten Inf Tatang berpesan untuk tidak kembali berunjuk rasa.

“Pemerintah sudah berjanji memenuhi suara mahasiswa dan para pengunjuk rasa, jadi percayakan kepada pemerintah sehingga tak perlu lagi datang berdemo,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *