Kenalan Lewat Aplikasi Tantan, Pengemudi Ojol Ini Tipu Korbannya

banner 468x60

Semanggi – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penipuan melalui media sosial. Polisi mengamankan tersangka berinisial JD alias James (52).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kasus ini bermula dari laporan korban yang merasa ditipu oleh JD mengaku sebagai Sandi karyawan Pelindo. Korban mengenal JD di aplikasi Tantan.

Muat Lebih

banner 300250

“Saat bermain di aplikasi Tantan, tersangka JD  berkenalan dengan korban seorang perempuan. Kemudian mereka bertemu dan sempat pacaran selama lima bulan,” ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro, Jakarta Rabu (25/9/2019).

Kenyataannya, pria yang bergelar insinyur ini berprofesi sebagai pengemudi ojek online dan telah berkeluarga.

“Selama pacaran mereka sempat bertemu dan makan bersama beberapa kali. Terakhir tersangka dan korban bertemu dan makan bersama di kawasan ITC Cempaka Mas,” tuturnya.

Pada pertemuan itu, sambungnya, tersangka berjanji akan menikahi korban pada Oktober 2019. Saat itu juga tersangka meminta uang senilai Rp 2,2 juta untuk membeli cincin pernikahan.

“Setelah uang dan ponsel diberikan kemudian tersangka pergi, korban menunggu tapi tersangka tidak datang-datang. Ternyata tersangka melarikan diri dan meninggalkan korban,” ungkapnya.

Merasa ditipu JD, korban akhirnya melapor ke polisi. Setelah mendapat laporan polisi bergerak, dan tersangka berhasil ditangkap di rumahnya di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (14/8).

Bersama tersangka, disita barang bukti 1 (satu) Unit Laptop merk Asus Warna Hitam, 1 (satu) Unit Handphone merk Vivo Warna Merah, dan 1 (satu) Paket Ijazah (SD, SMP, SMK) atas
nama EK.

“Tersangka diganjar Pasal 378 tentang Penipuan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” pungkas Argo.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *