Hantaru ke-59, Momentum Kanwil BPN Banten Menuju Organisasi Modern

Kakanwil BPN Banten, Andi Tentri Abeng bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir dan pejabat utama daerah Provinsi Banten.
banner 468x60

Serang – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Banten mengadakan perayaan HUT ke-59 Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) tahun 2019, di halaman gedung Kanwil BPN Banten, Selasa (24/9).

Hantaru selalu diperingati setiap tanggal 24 September, bertepatan dengan hari lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) Nomor 5 Tahun 1960. Bertindak sebagai inspektur upacara perayaan tahun ini di Provinsi Banten adalah Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Dalam sambutannya, Wahidin mengapresiasi pencapaian prestasi kerja dan semangat kerja yang luar biasa dari semua insan Kanwil BPN Banten.

“Selamat hari agraria, PTSL-nya berjalan bagus dan sangat kita apresiasi. Apa yang menjadi target kerja BPN sudah dilaksanakan dan berjalan dinamis,” kata Wahidin Halim.

Lebih lanjut Wahidin juga berharap ke depannya koordinasi dan kerjasama antara BPN Banten dan jajaran pemerintah daerah di Banten akan berjalan lebih baik lagi.

Terlebih saat ini Kementerian ATR/BPN juga sudah menggagas program transformasi digital agar masyarakat dapat mengakses secara elektronik dan transparan pelayanan pertanahan.

Saat ini, ada empat layanan pertanahan elektronik yang sudah bisa diakses masyarakat. Keempat layanan itu adalah hak tanggungan, layanan informasi, zona nilai tanah dan surat keterangan pendaftaran tanah serta informasi bidang tanah.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, menginjak 59 tahun UUPA di tahun 2019, Kementerian ATR/BPN menjadikan Hantaru sebagai momentum menuju organisasi yang modern.

Di tahun ini, tema Hantaru yang diangkat adalah ATR/BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum.

“Tema Hantaru tahun 2019 menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertanahan secara modern serta menjamin kepastian hukum,” ujar Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten, Andi Tentri Abeng.

“Dan tak terasa sudah lima tahun penyelenggaraan pertanahan dan tata ruang di Indonesia bersinergi meniti babak baru sejak tahun 2014. Perayaan sinergi ini dibuka pada 24 September dan akan ditutup pada 8 November 2019 bertepatan dengan Hari Tata Ruang,” sambungnya.

Gubernur Banten, Wahidin Halim didampingi Kakanwil BPN Banten, Andi Tentri Abeng usai peringatan HUT ke-59 Hantaru tahun 2019 di halaman Kanwil BPN Banten.

Perayaan Hantaru 2019 di Provinsi Banten juga ditandai dengan satu kejadian menarik. Tanpa diduga, Guberur Banten, Wahidin Halim menyiram air ke kepada Kakanwil BPN Banten, Andi Tenri Abeng.

Mendapat kejutan ini Abeng – demikian dia karib disapa – terkaget-kaget. Namun tak lama dan lantas mengucap syukur.

“Untungnya hanya disiram air oleh Pak Gubernur Wahidin Halim. Dari pada saya di dorong ke kolam air,” ujarnya sembari berterimakasih kepada Gubernur Wahidin Halim.

Selain Gubernur Banten, perayaan Hantaru 2019 di Provinsi Banten juga dihadiri Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir dan para para pejabat Forkopimda se-Provinsi Banten. bem/ber

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *