Danrem 081/DSJ Sambut Panglima TNI Ziarah ke Makam Sang Proklamator

banner 468x60

Blitar – Memperingati HUT TNI Ke-74, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, beserta Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna melaksanakan ziarah ke makam Presiden Pertama RI Ir. Soekarno yang berada di Komplek Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (18/9/2019).

Turut juga dalam rombongan, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B., Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan pejabat tinggi lainnya di lingkungan TNI.

Muat Lebih

banner 300250

Setibanya di Komplek Makam Bung Karno, Panglima TNI disambut langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki dan selajutnya menyalami para pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar yang telah menantinya.

Dalam ziarah yang dilaksanakan melalui upacara militer, Panglima TNI berkesempatan meletakkan karangan bunga di depan makam Sang Proklamator yang dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga.

Selesai melaksanakan ziarah, Panglima TNI mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT TNI.

Selain ke makam Bung Karno, Panglima TNI mengungkapkan, bahwa ziarah juga dilakukan di makam Jenderal Besar Soeharto, K.H. Abdurrahman Wahid (Gusdur) dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Menurut Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki secara keseluruhan pelaksanaan rangkaian kegiatan ziarah Panglima TNI dapat berjalan lancar dan tertib.

“Alhamdulilah acara ini tadi dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta Bapak Panglima TNI menyampaikan terimakasihnya atas pelaksanaan kegiatan hari ini,” ujarnya.

“Ini semua, tentunya tak lepas dari peran berbagai pihak yang telah saling membantu dan bekerjasama untuk menyukseskan acara hari ini,” tambahnya.

Selesai ziarah, Panglima TNI beserta rombongan menuju Pendopo Kab. Blitar untuk melakukan tatap muka dengan Forkopimda, sebelum melanjutkan perjalanan ke Jombang untuk ziarah ke makam Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *