Tes Urin Dadakan Di Korem 051/Wijayakarta, Ini Hasilnya

banner 468x60

Cikarang – Kegiatan setelah selesai melaksanakan upacara bendera seluruh prajurit korem 051/Wkt dan PNS korem 051/Wkt menjalani tes urine dadakan di aula Wijayakarta Korem 051/Wkt Jl. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang, Senin (16/9/2019).

Dalam mencegah, pemberantasan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba, BNK Badan Narkotika Kab. Bekasi melakukan tes urine kepada personel militer dan PNS korem 051/Wkt.

Sosialisasi P4GN yang diawali dengan sambutan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 051/Wkt Letkol Inf Puji Wibowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang dampak negatif Narkoba.

“Sehingga diharapkan para prajurit mendapat gambaran dalam upaya mencegah dini pengaruh bahaya narkoba,” terang Puji.

Tes urine tersebut dilakukan usai kegiatan sosialisasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada personel Korem 051/Wkt dan PNS Korem 051/Wkt Triwulan III Tahun 2019.

Kesempatan yang sama ​menurut tim penyuluh narkoba BNK Kab. Bekasi, Jumarwan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah ada prajurit yang menjadi ataupun pengguna narkoba.

Pelacakan indikasi penggunaan narkoba di kalangan militer dilaksanakan dengan detail oleh Provost dan tim Intel yang secara langsung mengikuti para prajurit dan PNS Korem 051/Wkt yang menyiapkan urinenya di tempat yang sudah ditentukan.

“Berdasarkan hasil tes urine pada ratusan anggota personel Korem 051/Wkt, dinyatakan semua Negatif dan tidak ditemukan adanya anggota personel yang positif melakukan penyalahgunaan narkoba,” kata Jumarwan. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *