Mewakili Panglima, Kasum TNI tutup Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-7

banner 468x60

Jakarta – Perhelatan Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI Ke-7 Tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/9/2019).

Kejurnas tersebut diselenggarakan sejak 13 September yang lalu, bertema “Dengan Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI VII 2019, Kita Kuatkan Tali Persaudaraan, Kokohkan Jiwa Dan Semangat Keberaamaan Guna Mewujudkan Prestasi Indonesia Yang Unggul”.

Muat Lebih

banner 300250

Motto kejurnas “Karateka Sejati adalah  karateka yang berbudi luhur, rendah hati dan berprestasi untuk bangsa dan negara”.

Dalam sambutan penutupannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat kepada para karateka yang telah berhasil memperoleh prestasi terbaik.

“Saya bangga atas pencapaian tersebut, agar dapat meningkatkan prestasi di even mendatang bagi yang belum memperoleh peringkat terbaik,” ujarnya yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto.

Dirinya meyakini komitmen seorang karateka semakin maju seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Gunakan pengalaman dan kemajuan tersebut agar ketahanan dan kemampuan atlet mencapai hasil yang optimal,” tegasnya.

Tampil sebagai juara umum dari Mabesad, dan Best Of The Best Putra Sertu Maruli Butar Butar, berhak mendapatkan trofi, medali dan hadiah pembinaan sebesar Rp5.000.000, medali diserahkan oleh Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra.

Kejurnas itu mempertandingkan 2 kategori, yaitu Kategori TNI-Polri mempertandingkan Kata dan Komite (perorangan dan beregu) untuk kelas senior putra dan putri.

Sedangkan kategori umum (PB/PP Perguruan dan Pengprov FORKI) kelas Junior, Cadet, dan Under 21 mempertandingkan Kata dan Komite perorangan untuk putra dan putri.

Peserta keseluruhan sebanyak 1.066 peserta, terbagi Atlet TNI-Polri 402 orang (putra 334 dan putri 68), atlet umum 664 orang (putra 373 dan putri 291). Kontingen TNI-Polri 33 kontingen. Perguruan dan Pengprov 45 kintingen.

Sedangkan medali yang diperebutkan terdiri dari 2 kategori, kategori TNI 30 emas, 30 perak dan 60 perunggu. Sedangkan kategori umum (Junior, Cadet, Under 21) 39 emas, 39 perak dan 78 perunggu. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *