Plt Bupati Labuhanbatu Ajak Warga Perkuat Demokrasi

banner 468x60

Labuhanbatu – Tanggal 15 September telah ditetapkan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai Hari Demokrasi Internasional. Tujuan diadakannya peringatan Hari Demokrasi Internasional adalah untuk mempromosikan sekaligus menegakkan prinsip-prinsip demokrasi.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menuturkan dengan peringatan tahunan ini, dirinya ingin mengajak masyarakat Labuhanbatu dan organisasi, baik pemerintah maupun non-pemerintah, untuk memperingati Hari Demokrasi Internasional.

Hari peringatan tahunan tersebut menurutnya, menyerukan agar semua unsur pemerintahan memperkuat program nasional yang ditujukan untuk mempromosikan dan mengkonsolidasikan demokrasi.

“Selamat Hari Demokrasi Internasional. Secara pribadi dan institusi, saya mengajak mari memperingati dan memaknai hari Demokrasi Internasional ini dengan sama-sama memperkuat demokrasi kita, aktif dalam setiap kegiatan masyarakat, menyuarakan aspirasi untuk sama-sama membangun aerah, nusa dan bangsa,” ungkapnya pada awak media, Minggu (15/9/2019).

Hari Demokrasi Internasional lanjut Andi, memang tidak diadakan dengan pesta semarak. Karena hari perayaan tahunan ini lebih mengejar esensi dari demokrasi itu sendiri, bukan pada perayaannya. Dirinya berharap pada peringatan tahun ini masyarakat Labuhanbatu semakin dewasa dalam berdemokrasi.

“Kita tentu berharap demokrasi kita semakin baik, tidak ada lagi prkatik kecurangan dalam demokrasi, dan kita melangkah bersama mewujudkan Labuhanbatu yang unggul, maju dan mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya,” tandasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *