Nita Siregar: IOTA Pererat Hubungan Dengan Negara Sahabat

banner 468x60

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Ikatan Orang Tua Angkat (IOTA) Indonesia menggelar acara perpisahan Pertukaran Pemuda Malaysia – Indonesia (PPMI), di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Kemenpora melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda bekerjasama dengan Kemitraan Belia dan Sukan Malaysia menyelenggarakan kegiatan Pertukaran Pemuda Indonesia-Malaysia (PPMI).

“IOTA-Indonesia biasanya diikut sertakan Kemenpora dalam program pertukaran pemuda, oleh karena itu IOTA-Indonesia secara nyata mempunyai peranan dalam mempererat hubungan Indonesia dengan negara-negara sahabat,” ujar Anandanita Siregar Wiethoff, salah satu orang tua angkat.

Kegiatan PPMI sendiri dibagi dalam dua fase untuk Fase pertama dilaksanakan di Indonesia bertempat di Jakarta dan Yogyakarta mulai sejak tanggal 6 sd 15 September 2019

Untuk fase kedua bertempat di Malaysia dilaksanakan mulai tanggal 15 sd 24 September 2019.

Ketua Penyelenggara PPMI mewakili IOTA, Lusia Soetanto mengatakan, dirinya sangat bangga dan bahagia sebagai orang tua asuh anak-anak dari Malaysia.

Sementara itu Asisten Deputi Kemenpora Wister Manalu, dalam sambutannya mengatakan, program PMII ini bukan hanya bertukar pemuda namun mempunyai tujuan jangka panjang antara pemuda dan khusus program ini wujud dari persahabatan yang kental antar negara yang menjadi satu rumpun Indonesia dan Malaysia.

Sedangkan Kepala Delegasi Pemuda Malaysia, Nurdiyana Nadirah Binti Mohd Hadi menambahkan, atas nama negara dan delegasi mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan IOTA yang sudah menerima dan melayani dengan baik selama di Indonesia seperti keluarga sendiri.

“Dan apa yang kami telah terima selama disini maka pada saat di Malaysia nanti teman-teman pemuda Indonesia juga akan kami layani dengan lebih baik lagi,” jelasnya.

Kegiatan farewell party tadi malam diisi dengan sajian antraksi pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga Indonesia dan penampilan seni tari yang ditampilkan masing pemuda serta puncaknya kolaborasi seni tari dan budaya Indonesia-Malaysia yang memukau para hadirin. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *