Unit Narkoba Tambora Amankan Pengedar Sabu Usai Transaksi

banner 468x60

Jakarta – Petugas Satuan Unit Narkoba Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan seorang pengedar Narkoba jenis Sabu di Jalan Keadilan V Glodok, Kec. Tamansari, Jakbar jakarta Barat pada Jumat (13/9/2019) malam.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh di dampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin, Sabtu (14/9/2019).

Muat Lebih

banner 300250

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sekitar TKP tersebut sering dijadikan tempat untuk bertransaksi Narkoba,” ujar Iver Son.

Menanggapi informasi tersebut, lanjutnya, anggota buser dipimpin Panit Narkoba Iptu Yugo Pambudi, melakukan serangkaian observasi dan penyelidikan.

Kemudian anggota Buser yang melakukan Under Cover dan sesaat tiba di lokasi, anggota kami yang berada di lapangan melihat pelaku dengan berinisial YN (43) sedang melakukan transaksi jual beli narkoba.

“Seketika anggota kami langsung berusaha melakukan penangkapan dan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti narkoba 18 paket narkoba jenis sabu siap edar yang diamankan tersangka didalam sabu dalam sebuah Bungkusan Plastik, Uang tunai Rp. 330.000,- dan 2 unit HP merk ASUS dan merk Maxtron,” katanya.

Dijelaskan Iver Son, tersangka mengakui bahwa sabu tersebut di beli Rp.2.000.000,- dari seseorang inisial IW (41) yang dikenalnya di Jembatan Lima.

“Oleh tersangka, sabu sekitar 2 Gram lalu di pecah jadi 30 buah kemasan paket-paket kecil, dan laku terjual sebanyak 12 paket kecil,” ungkapnya.

Ia menegaskan, saat ini petugas lapangan masih memburu keberadaan IW sebagai pemasok barang haram tersebut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009, dengan ancaman minimal 5 Tahun penjara,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *