Aksi Lanal Mataram “NGEPRANK” GM Pelindo Lembar di Acara Donor Darah HUT TNI AL Ke-74

banner 468x60

Mataram – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-74 Tahun 2019, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mataram bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Unit Donor Darah (PMI UDD) Kabupaten Lombok Barat, menggelar Bakti Sosial berupa Donor Darah, bertempat di Gedung R. Mulyadi, Lanal Mataram, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan donor darah diikuti oleh Pajurit dan PNS Lanal Mataram beserta anggota Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II. Turut serta dalam kegiatan ini yakni personel dari Polda NTB, Yonif 742/Satya Wira Yuda, Lanud ZAM, Mahasiswa UNRAM, IKIP Mataram, Menwa UIN, SMK Pelayaran, SMA Hang Tuah 3 Mataram, Hotel Santika Mataram, Hotel Aruna Senggigi, PT. Pelindo Cabang Lembar dan PLTU Jeranjang.

Menurut Komandan Lanal (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sangat tinggi.

“Kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI AL kepada masyarakat melalui momentum peringatan HUT TNI AL ke-74 tahun 2019,” katanya.

Danlanal Mataram berharap semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.

Ada hal unik yang terjadi pada pelaksanaan donor darah. Ketika GM Pelindo III Cabang Lembar Erry Ardiyanto ingin melaksanakan donor, ia dilarang mendonorkan darahnya oleh petugas PMI. Pasalnya, saat diperiksa oleh petugas PMI, Erry Ardiyanto darahnya mengandung ampetamin sehingga perlu di cross check ulang.

Namun demikian, GM Pelindo III termuda se Indonesia ini bersikeras menyatakan bahwa dirinya bersih dari obat-obatan terlarang.

Di sela-sela perdebatan tersebut, tiba-tiba Danlanal Mataram beserta staf muncul dengan membawa kue ulang tahun. Ternyata GM Pelindo III Erry Ardiyanto hari ini sedang berulang tahun ke-34, akhirnya suasanapun menjadi meriah.

Dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 54 kantong darah dari 135 pendaftar, dengan rincian golongan darah A sebanyak 9 kantong darah, golongan B sebanyak 20 kantong darah, golongan darah AB sebanyak 4 kantong darah dan golongan darah O sebanyak 21 kantong darah.

Kantong darah yang sudah terkumpul tersebut, akan disalurkan oleh PMI UDD Kab. Lombok Barat kepada masyarakat yang membutuhkan. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *