Pangdam Jaya Targetkan 70 Hari Pembangunan PAUD Percontohan Permata Kartika

banner 468x60

Jakarta – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Pak Asnawi mewakili Direktur Pembinaan PAUD Kemendikbud, meletakkan batu pertama Pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Percontohan Permata Kartika di KPAD BS Cililitan, Selasa (10/9/2019).

Sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama Pangdam Jaya, Direktur Pembinaan PAUD Kemendikbud, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta Ibu Atiek Eko Margiyono menerima paparan dari Mayor Czi Bambang, tentang rencana pembangunan unit gedung baru percontohan PAUD Permata Kartika di KPAD BS Cililitan.

Muat Lebih

banner 300250

Pangdam Jaya pada sambutannya mengatakan, pembangunan gedung baru percontohan PAUD Permata Kartika seluas 1.000 m2.

“Target pelaksanaan pembangunan unit gedung baru percontohan PAUD Permata Kartika di KPAD BS Cililitan dengan luas 1.000 m2 diperkirakan selesai dikerjakan selama 70 hari,” tegasnya.

Pangdam Jaya juga menyampaikan visi, misi dan tujuan dari pendirian PAUD Permata Kartika di KPAD BS Cililitan ini diantaranya adalah menerima, menampung, menjaga, mendidik anak usia dini sesuai dengan perkembangan anak terutama anak-anak Wanita TNI, PNS yang bertugas di Kodam Jaya, Karyawan Swasta dan Masyarakat yang berada di sekitar Kodam Jaya serta Komplek KPAD Cililitan.

Pada kesempatan yang sama Pak Asnawi selaku mewakili Direktur Pembinaan PAUD Kemendikbud menambahkan, sangat kagum dan mengapresiasi pihak Kodam Jaya membangun PAUD Percontohan Permata Kartika

Karena PAUD, lanjutnya, merupakan investasi jangka panjang sesuai UUD No. 20 Thn 2002 pasal 28 ayat 2, tentang sistim pendidikan nasional bahwa PAUD dapat diselenggarakan melalui jalur formal, non formal dan Informal.

“Dengan dibangunnya PAUD ini Kodam Jaya telah membantu pemerintah di bidang pendidikan,” sambungnya.

“Semoga PAUD Percontohan Permata Kartika ini
dapat memberikan kontribusi positif pada tumbuh kembang generasi penerus bangsa khususnya di lingkungan komp. Rusun BS Kodam Jaya Cililitan,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *