Kapolres Ancam Kades Yang Tidak Ingin Desanya Aman Dan Rakyatnya Sejahtera

banner 468x60

LUMAJANG – Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengancam kepala desa yang tidak ingin mensejahterakan rakyatnya dan membuat aman desanya.

“Bagi kepala desa yang tidak ingin membuat wilayahnya aman dan tidak ingin mensejahterakan rakyatnya, berarti dia musuh saya. Jangan salahkan saya nanti bila ada kepala desa yang saya tersangkakan dalam kasus korupsi,” ujar Arsal dalam keterangan resminya, Senin (9/9/2019).

Muat Lebih

banner 300250

Dijelaskan, untuk membuat desanya aman, kepala desa tinggal aktifkan Satgas Keamanan Desa yang telah digagasnya dan fasilitasi dengan HT.

“Toh biayanya pakai dana desa. Karena HT sangat dibutuhkan untuk bisa terhubung komunikasi antar Satgas walau mereka di lokasi RW yang berbeda. Pak Bupati juga sudah menginstruksikan agar Kepala Desa bisa menfasilitasi HT kepada Satgasnya,” katanya.

Ia tidak akan kaget jika wilayah Desa yang Satgas Keamanan Desa-nya tidak aktif sering terjadi tindak kriminalitas, karena dari pihak Kepala Desa sendiri tidak ingin wilayahnya aman dan kondusif.

Di bulan Desember, lanjutnya, adalah pondasi jika ingin Lumajang menjadi wilayah yang maju.

“Pilihlah kepala Desa yang amanah, Kepala Desa yang mau membuat aman wilayahnya dan mau mensejahterakan rakyatnya,” ungkapnya.

Ia menegaskan, agar masyarakat jangan mau diintimidasi untuk memilih orang-orang bermasalah menjadi kepala desa.

Ditambahkan Arsal, kalau ada yang sampaikan, bila tidak memilih si A, maka desanya akan sering kemalingan, jangan dipercaya.

“Laporkan kepada saya. saya buka facebook group sahabat M.A.S, silahkan laporkan disitu. Pakai nama palsu laporannya juga tidak masalah. Nanti saya akan cek kebenarannya di lapangan,” tegasnya.

“Dana Desa Rp 1 Milliar per-tahun bisa dikelola dengan baik oleh kepala desa bila punya tujuan mulia. seharusnya dana sebesar itu bisa membangkitkan perekonomian di desanya,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *