Dandim Tangerang Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ

banner 468x60

Tangerang – Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengikuti pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) X tahun anggaran 2019 tingkat Kota Tangsel titik kumpul start di Lapangan Palujaya, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Pakualam, dengan finising Masjid Nur Asmaul Husna, Senin (09/09/2019).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan  mengatakan, pawai ta’aruf MTQ tingkat Kota Tangerang Selatan diikuti 5.000 orang. Untuk pengamanan kegiatan pawai ta’aruf Kodim 0506/Tgr menurunkan 25 personel yang di pimpin langsung oleh Danramil 03/Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat.

Muat Lebih

banner 300250

“Pawai ta’aruf MTQ ke-X tingkat Kota Tangsel merupakan bagian dari kekayaan budaya di Indonesia khususnya Kota Tangsel, kita harus menjaga, merawat agar terus hidup dalam kerukunan dengan budaya yang di miliki,” ujar Letkol Inf Wisnu Kurniawan.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, terbukti dalam pergelaran pawai ta’aruf di Kota Tangsel bukan saja komunitas muslim yang tirut memeriahkan MTQ, namun, di ikuti juga oleh atraksi barongsai yang notabene adalah budaya tionghoa.

“Untuk itu mari sama-sama kita jaga kebudayaan yang kita miliki dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” katanya.

Turut hadir dalam pawai ta’aruf Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan Kapolres Tangsel, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, Kapolsek Serpong Kompol St. Luckyto, anggota DPRD Tangsel H Matoda, Ketua MUI Saidih, Sekda Tangsel Muhammad, dan para SKPD Kota Tangsel serta warga masyarakat Tangsel. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *