Apel Cipkon Sinergitas Tiga Pilar Matraman 

banner 468x60

Jakarta – Koramil 02/Matraman, bersama Polsek Matraman dan Satpol PP, FKDM, Pokdar, Petugas kecamatan/Kelurahan, Pramuka Paspamwil, Ormas, Karang taruna dan warga Matraman melaksanakan apel patroli gabungan, Sabtu (7/9/2019)

Apel cipta kondisi itu dipimpin Danramil Mayor Inf Ahmad Yuono didampingi Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, Lurah dan komponen masyarakat Moramil 02/Matraman Jln. Utan kayu No.10 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Muat Lebih

banner 300250

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono, menyampaikan kepada peserta apel tiga pilar agar tetap meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman.

“Kerja sama yang baik antara petugas Koramil/Polsek serta komponen masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan patroli malam hari untuk mengantisipasi kejahatan di malam hari agar lingkungan Matraman menjadi aman kondusif,” tegasnya.

Danramil Matraman menambahkan bahwa pembagian tugas patroli dilakukan secara terbuka, baik yang memakai kendaraan dinas patroli Polsek, Koramil maupun Satpol PP dan kendaraan motor roda 2 (dua) guna mengantisipasi kerawanan pada malam minggu, juga termasuk tawuran warga antar RW wilayah Kecamatan Matraman.

Saat yang sama, Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro menyampaikan, tujuan apel Cipkon adalah untuk mengurangi tingkat angka kejahatan seperti curanmor, curas, curat, tawuran warga, peredaran narkotika dan gangguan lainnya.

“Kegiatan patroli Cipta kondisi gabungan tiga pilar ini bukan saja hanya patroli mobile, tetapi harus memantau lingkungan warga di wilayah RT/RW dengan mengarahkan anak-anak yang masih nongkrong diatas pukul 24.00 Wib supaya kembali pulang agar tidak terjadi tawuran antar kelompok warga, sebelum menjalankan tugas utamakan berdoa untuk keselamatan dan tetap jaga kekompakkan dalam menjalankan tugas,” tandasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *