Sambut Hari Pelanggan Nasional, Telkom Regional II serahkan Bantuan di Bantargebang

Jajaran pimpinan Telkom Regional II dan Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa berphoto bersama penerima bantuan dari Telkom Regional II di acara charity Bike to Care dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional di TPST Bantargebang, Bekasi (04/09/2019). Photo: TOPIK/Adang
banner 468x60

Bekasi, topikonline.co.id – Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019, Telkom Regional II mengadakan Bike to Care ke TPST Bantar Gebang dengan mengajak para peserta untuk berdonasi bersama dengan melibatkan pelanggan IndiHome Jabotabek. Hal ini sebagai wujud dari Telkom peduli kepada masyarakat dengan melibatkan pelanggan IndiHome untuk turut berpartisipasi menghubungkan kebaikan dari pelanggan kepada masyarakat melalui gerakan charity “Bike to Care” untuk penggalangan dana kepada anak anak pemulung TPST Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat (04/09/2019).

Ajang donasi yang dilakukan dengan cara bersepeda ini dipilih karena Telkom khususnya Telkom Regional II memiliki komunitas sepeda disetiap wilayahnya dan dengan ajang ini maka masyarakat pun juga dapat ikut serta berdonasi sambil berolah raga sepeda santai sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Teuku Muda Nanta selaku Hero Telkom Regional II turut serta bersepeda sejauh 30 km untuk mengumpulkan donasi yang akan diberikan kepada anak anak pemulung TPST Bantargebang. Event ini diberi nama dengan #IndihomeHubungkanKebaikan #TelkomJktBike2CareBGebang.

Muat Lebih

banner 300250

Telkom mengapresiasi pelanggan dengan memberikan kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat khususnya anak-anak pemulung yang membutuhkan di lokasi TPST Bantargebang dengan cara menggalang dana melalui bersepeda. Donasi dapat dilakukan dengan menukar poin MyIndihome sebesar 100 poin (bernilai Rp. 10.000) dan via LinkAja dengan scan barcode Hero Telkom Regional II, Teuku Muda Nanta. Hero adalah Fundraiser yang akan menggalang donasi untuk diberikan kepada penerima donasi yang direkomendasikan oleh pelanggan.

Kegiatan ini dihadiri oleh EVP TR2 Teuku Muda Nanta (Selaku HERO Telkom Regional II), para Senior Leader Telkom, EGM Divisi Service Operation Lukman Hakim, perwakilan Daya Mitratel Erwin Djaya, perwakilan Grand Wisata Bekasi dan pelanggan setia IndiHome dengan total peserta sebanyak 250 Peserta. Di samping itu, turut meramaikan Bike to Care Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa beserta jajarannya.

Executive General Manager Divisi Operation Lukman Hakim (kiri), Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa (tengah) dan Executive Vice President Telkom Regional II Jakarta Teuku Muda Nanta (kanan) menaiki sepeda bersama-sama dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional Telkom Regional II di TPST Bantargebang, Bekasi (04/09/2019). Photo: TOPIK/Adang

Menurut Nanta, bahwa Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2019 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
“Telkom Regional II mengadakan kegiatan Bike to Care sekaligus berdonasi menyisihkan sebagian rizkinya kepada anak-anak pemulung di TPST Bantargebang Bekasi Jawa Barat. Telkom tidak hanya semata- mata mementingkan bisnis komersial namun peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan,” ungkap Nanta.
Nanta berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak pemulung dan warga di sekitar Bantargebang. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari para donatur termasuk para pelanggan IndiHome.
“Semoga donasi ini akan membawa keberkahan baik bagi para donatur maupun penerima donasi,” tambah Nanta.

Ditempat yang sama Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa mengaku sangat terkesan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Telkom Regional II. Menurutnya acara Bike to Care ini adalah kegiatan yang luar biasa, karena saat ini, bangsa ini butuh komunikasi yang konstruktif, butuh silaturahmi, butuh saling berbagi, butuh dimana kita sama sama merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang lain.
“Saya sangat salut akan kegiatan olah raga Bike to Care sekaligus memberikan bantuan kepada anak-anak pemulung di area TPST Bantargebang. Saya ke sini mendadak tanpa rencana mendapat info dari Teuku Muda Nanta, tetapi saya yakin ini semua atas rencana Tuhan,“ ujar Nyoman yang mengaku baru di hubungi sehari sebelumnya.

Pimpinan dan staff Telkom Regional II dan Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa beserta jajarannya berphoto bersama dengan latar belakang tumpukan sampah yang menggunung di acara charity Bike to Care dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional yang di gelar Telkom Regional II di kawasan TPST Bantargebang Bekasi (04/09/2019). Photo: TOPIK/Adang

Lebih lanjut Nyoman mengatakan, kegiatan ini sangat tepat sasaran. Dimana sebenarnya anak-anak seharusnya punya hak bermain dan belajar, punya hak-hak sebagai anak bangsa tetapi disini hak tersebut hilang, mereka harus membantu orangtuanya sebagai pemulung.
“Kegiatan ini mengembalikan hak anak-anak yang hilang serta terabaikan dan Telkom Regional II yang mengembalikannya. Hal ini sesuai dengan apa yang di katakan Presiden Joko Widodo dengan SDM Unggul Indonesia Maju. Patut kita apresisai apa yang dilakukan Telkom Regional II ini,” pungkasnya. [Adang]

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *