Tiga Pilar Sawah Besar Bersama Mahasiswa Asal Papua Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

banner 468x60

Jakarta – Danramil 02/Sawah Besar Mayor Arh Ali Akbar, Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan dan Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirza Maulana bersama Mahasiswa Bakthis Kalvari asal Papua (Jayapura) memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar pasca kebakaran beberapa waktu yang lalu, Senin (02/9/2019).

Kegiatan itu bertemakan “Kebersamaan Unsur Pemerintah Dan Mahasiswa Papua Untuk Memupuk Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Guna Meningkatkan Tali Persaudaraan Anar Sesama”, bertujuan untuk menunjukkan kepedulian seluruh komponen bangsa tanpa membedakan ras dan suku serta latar belakang perbedaan yang ada.

Muat Lebih

banner 300250

Ali Akbar menyampaikan masyarakat Kecamatan Sawah Besar mencintai keragaman nusantara, suku dan budaya yang beraneka ragam tidak lantas membuat strata didalam masyarakat.

Sekolah Theologi Bhakti Kalvari yang berada di wilayah Sawah Besar berisikan mahasiswa berbagai suku, kepedulian mereka membantu masyarakat yang terkena musibah patut diapresiasi.

“Ditengah isu rasisme yang kini melanda sebagian wilayah negara kita, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kegiatan yang bijak sebab kita adalah warga Indonesia yang saling menyayangi dan menghormati perbedaan ras, suku dan agama tak ada ruang untuk rasisme di Sawah Besar ini,” jelas Ali Akbar.

Perwakilan dari mahasiswa Hanok Hamadi menyampaikan, ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Semoga apa yang kami berikan mampu meringankan beban saudara – saudara kami disini dan mari kita jaga keharmonisan dan kerukunan bangsa kita,” pungkasnya.

Hadir menyertai Tiga Pilar ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Sawah Besar dan ibu – ibu Bhayangkari Polsek Sawah Besar, Lurah Sawah Besar Setiyanto dan warga RT. 07 RW. 07, RT. 01 RW 11, RT. 11 RW 10 Gang Melawan, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *