Anggota Koramil Srumbung Dan Polhut Patroli Bersama Cegah Kebakaran Hutan

banner 468x60

SRUMBUNG – Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Serda Suryadi bersama Sunardi Anggota Polisi Kehutanan, Balai Taman Nasional Gunung merapi Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang selalu aktif melaksanakan patroli bersama, Kamis (29/8/2019).

Serda Suryadi dan Sunardi juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat baik yang sedang ke kebun atau yang sedang mencari rumput tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Muat Lebih

banner 300250

Dalam keteranganya Suryadi menyampaikan bahwa lereng Merapi merupakan wilayah yang masih memiliki hutan di daerah Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), apabila musim kemarau seperti sekarang ini, sering terjadi kebakaran hutan baik di sengaja atau tidak, hutan dan lahan sangat mudah terbakar, karena tanaman yang tumbuh di sekitar hutan sudah kering dan rentan terbakar.

“Potroli seperti ini di lakukan secara menyeluruh baik di lokasi yang rawan kebakaran, maupun di sekitar pemukiman masyarakat, bila di temukan indikasi dengan sengaja membakar lahan, maka akan kita tangkap dan kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” tegas Suryadi. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *