PT ACA Pacific Luncurkan PTC Creo 6.0.

  • Whatsapp
ACA Pacific Indonesia menyelenggarakan acara launching PTC Creo 6.0 gelar di Kawasan Industri Jababeka Jawa-Barat (29/08/2019). Photo: TOPIK/Adang.
banner 468x60

Cikarang, topikonline.co.id – Pertumbuhan industri kreatif di Indonesia cukup tinggi dan menunjukkan tren positif. Sektor ekonomi kreatif telah berkembang pesat. Pada 2017 misalnya, sektor ini menyumbang Rp 990 triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 17,4 persen dan tahun ini diproyeksikan menyumbang PDB sebesar Rp 1.041 triliun dan menyerap tenaga kerja sebanyak 18,2 persen. Namun demikian seperti di kutip dari laman kompas.com, masih banyak pihak atau pelaku industri yang belum muncul untuk memanfaatkan momentum tersbut. Bahkan, jumlah pelaku industri kreatif di Tanah Air masih kalah dengan negara lain.

Berkaca akan hal tersebut ACA Pacific Indonesia menyelenggarakan acara launching PTC Creo 6.0. Dimana PTC dengan Creo 6.0 memberikan solusi untuk proses industri manufaktur yang memiliki kapabilitas terbaik dalam manufaktur aditif, Optimalisasi Topologi, Augmented Reality (AR) dan Live Simulation. Creo 6.0 adalah inovasi teknologi baru yang mengubah proses desain produk menjadi lebih efektif dengan mengkoneksikan digital desain yang siap diproduksi, sesuai dengan solusi PTC terdepan dalam industri yang memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan teknologi saat ini. Fokus platform inovasi industri PTC untuk solusi dan layanan terbaiknya telah terbukti membantu membantu perusahaan dalam merancang desain, manufaktur, mengoperasikan, dan membantu perusahan untuk menciptakan model bisnis berbasis teknologi. Acara ini sendiri di gelar di Kawasan Industri Jababeka Jawa-Barat (29/08/2019).

Regional Technical General Manager ACA Pacific, Hartanto Gautama Utama, mengatakan alasan dipilihnya Jababeka Cikarang karena merupakan kawasan industri paling besar di zona ASEAN. Diharapkan dapat memberikan solusi terbaik bagi sektor perindustrian khususnya bidang manufaktur melalui solusi inovasi teknologi Creo 6.0.

“Acara ini memang sengaja di gelar di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, karena customer PTC kami juga kebanyakan juga bergerak di bidang industri. Jadi kami memang sengaja jemput bola kali ini,” ujar Hartanto.

Regional Technical General Manager ACA Pacific, Hartanto Gautama Utama sedang memberikan keterangan kepada awak media acara di launching PTC Creo 6.0. di Kawasan Industri Jababeka Jawa-Barat (29/08/2019). Photo: TOPIK/Adang

Bersamaan dengan launching tersebut, ACA Pacific telah menjadi distributor resmi dari PTC dengan visi “Driving Transformation and Innovation”  telah berpengalaman lebih dari 30 tahun mendorong transformasi dan inovasi digital industri dengan mengubah kemungkinan menjadi kenyataan.

Selain itu ACA Pacific juga memboyong printer 3D terbesar dan terbaik yaitu Raise 3D untuk memberikan bentuk nyata bagaimana desain Creo 6.0 yang berupa digital desain dapat dibentuk dan diproduksi melalui Printer3D Raise 3D. ACA Pacific Bersama PTC berharap acara ini menjadi titik awal Creo 6.0 menjadi Lead solution dalam industri manufaktur dengan keunggulan dan kapabilitas yang diberikan.

Tampak pengunjung sedang memperhatikan hasil cetak dari printer Raise 3D di acara launching PTC Creo 6.0. yang di gelar di Kawasan Industri Jababeka Jawa-Barat (29/08/2019). Photo: TOPIK/Adang.

“Raise 3D memang di design untuk print 3D, kalau dulu kita membuat prototype misalnya injection moulding maka untuk mendapatkan harga murah kita harus mencetak dalam skala produksi massal. Nah dengan printer Raise 3D ini yang sudah home industial base maka bisa mengatasi kendala tersebut dimana kita bisa membuat cukup hanya satu atau dua prototype. Kami juga memberikan pelatihan-pelatihan menggunakan printer Raise 3D ini,” pungkas Hartanto. [Adang]

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *