Di Pos Lintas Batas Motaain NTT, Panglima TNI Bertemu Pangab Timor Leste

banner 468x60

Belu – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertemu Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Timor Leste Mayjen Lere Anan Timur di Pos Lintas Batas Motaain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/8/2019).

Kunjungan Panglima TNI tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Operasi Pengamanan Perbatasan untuk menciptakan kawasan yang aman dan damai. Selama ini dalam pelaksanaan operasi perbatasan negara Indonesia dilaksanakan oleh TNI. Sedangkan dari Timor Leste dilaksanakan oleh Kepolisian Timor Leste.

Muat Lebih

banner 300250

Perbatasan Motaain di NTT merupakan wilayah perbatasan langsung antara Timor Leste dan Indonesia. TNI menyadari pelintas batas dari Indonesia ke Timor Leste dan sebaliknya merupakan kebutuhan masyarakat yang juga memiliki hubungan kekerabatan.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan peningkatan kerjasama militer antara TNI dengan FDTL (For a de Defesa de Timor Leste) dalam bidang operasi, latihan dan pendidikan.

Lebih lanjut Panglima TNI memberikan peluang bagi personel FDTL untuk mengikuti berbagai jenjang pendidikan militer di Indonesia diantaranya pendidikan spesialisasi dan kursus-kursus yang diselenggarakan TNI. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *