Jelang Puncak Perayaan HUT, TP Sriwijaya Ziarah Ke Makam Para Pendahulu

banner 468x60

Kalibata – Sebanyak 30 orang dari TP (Tenaga Pembangunan) Sriwijaya melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/08/2019).

Rombongan TP Sriwijaya melaksanakan ziarah ke makam Taufik Kiemas, Bambang Oetoyo, Alamsyah Ratu Prawira Negara.

Tampak hadir Ketua DPP TP Sriwijaya Iwan Assari, Bendahara Umum TP Sriwijaya Ernawati, Thamrin Lintang dan Ketua Aliansi Relawan Jokowi Haidar Ali.

Ketua Panitia, Syafrie Gumay mengatakan, TP Sriwijaya memilih tiga makam ini karena para Almarhum ini adalah putra-putra terbaik daerah Sumatera Selatan (Sumsel)

“Semasa hidup para almarhum banyak memberikan sumbangsih untuk TP Sriwijaya khususnya kakanda almarhum Taufik Kiemas yang banyak berjasa untuk TP Sriwijaya,” tuturnya.

Dikatakan Syafrie, almarhum Taufik Kiemas juga berharap agar putra putri daerah bisa naik ke permukaan dan bisa bersaing dengan putra putri daerah lain.

“Kita juga berupaya untuk ziarah ke makam para mantan Ketum TP Sriwijaya seperti Alm Syarifuddin Alambay yang di makamkan di Sandiego Hills, tetapi pihak keluarga belum siap karena kesibukan masing masing,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga ke makam Pak Sulaiman tetapi di daerah Palembang karena jauh dan faktor lain kita gak bisa ke sana makanya dipilih TM Kalibata.

“Kita ziarah kali ini ada perwakilan keluarga masing masing dari Alm, dari almarhum Pak Taufik Kiemas ada Heri Kiemas adiknya alm, dari Almarhum Bambang Oetoyo ada anaknya Indra Bambang Oetoyo,” jelasnya.

Ia berharap dengan acara tabur bunga dan ziarah ini para pemuda dan putra putri kita bisa mencontoh para founding father keteladanan para almarhum ini.

Sementara itu Sekjen TP Sriwijaya Ghanty Syahabudin menambahkan, acara tabur bunga dan ziarah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun TP Sriwijaya yang ke 51.

“Sebenarnya acara ini dipimpin oleh Ketum kita Pak Komjen Pol (Purn) Susno Duadji tetapi karena ada kesibukan beliau di Penajam PPU Prov Kaltim, beliau tidak bisa hadir, beliau memerintahkan saya untuk memimpin acara tabur bunga dan ziarah ini,” imbuhnya.

Puncak acara HUT ini, sambungnya, akan dilaksanakan pada Jumat (6/9) yang akan datang, di Gedung Aldeoz, Jln Buncit Raya No 30 Jakarta Selatan. wan

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *