Bersama Muspika, Kodim Tangerang Tanam Pohon Produktif

banner 468x60

Tangerang – Menanamkan cinta lingkungan dan peduli untuk mewujudkan Kota Tangerang Hijau,  Muspika Kecamatan Karawaci bersama Kodim 0506/Tangerang menanam ratusan pohon pruduktif di Bantaran Sungai Cisadane, Rabu (28/08/2019).

Kegiatan penanaman pohon produktif di jalan akses tanah gocap Kampung Cacing, Karawaci Ilir, Karawaci dalam rangka penghijauan Tahun Anggaran 2019 wilayah Kodim 0506/Tgr.

Muat Lebih

banner 300250

“Untuk jenis pohon yang di tanam adalah pohon mangga 200 batang, pohon sirsak sebanyak 25 batang dan pohon belimbing sebanyak 25 batang yang bertujuan untuk penghijauan lingkungan,” ujar Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan, yang di wakili Pasiter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Saryoto.

Lebih lanjut Pasiter menambahkan, program penghijauan tanaman produktif di wilayah ini sangat penting untuk lingkungan hidup dan melalui tradisi penanaman pohon bersama, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal.

“Kami juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke seluruh masyarakat, selain itu kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program ketahananan pangan dan penghijauan. Selain itu, juga menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu terjalin dalam berbagai bidang,” ucapnya.

Menurut Pasiter, penghijauan ini untuk memotivasi masyarakat terhadap kecintaan lingkungan dan berharap warga dapat merawat dan menjaga ekosistem ataupun habitat yang ada sehingga tercipta lingkungan yang sehat.

”Budayakan gemar menanam pohon selain mencegah erosi dan juga menghalau polusi. Alam lebih rindang, sejuk, dan asri,” tandasnya.

Dalam penanaman pohon tersebut di hadiri, Camat Karawaci, Lurah Karawaci, para Ketua RW, para Ketua RT, anggota Kodim 0506/Tgr sebanyak 50 personel, Organisasi Masyarakat dan warga masyarakat. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *