Babinsa Koramil Srumbung Dampingi Petani Panen Raya Cabe

banner 468x60

Srumbung – Serma Suparno Babinsa Jerukagung Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani Cabe Brojonegoro di Dusun Cempan Desa Jerukagung, Srumbung Magelang, Senin (26/08/2019).

Suparno menyebutkan, kegiatan pendampingan panen raya cabai tersebut merupakan salah satu upaya khusus jajaran TNI di wilayah dalam rangka meningkatkan hasil tani untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Muat Lebih

banner 300250

“Untuk lahan-lahan dengan sumber air mencukupi kita dorong para petani untuk menanam padi, namun untuk lahan kering tentu disesuaikan dengan tanaman yang lebih cocok seperti cabai dan hortikultura yang lain,” terang Suparno.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Brojonegoro, Sugiharto mengungkapkan bahwa panen raya perdana kali ini dihadiri kelompok tani dari 5 Kecamatan antara lain Kecamatan Srumbung, Dukun, Muntilan, Sawangan dan Ngluwar. Luas lahan yang di panen 5 hektar dengan umur tanaman 100 hari mampu menghasilkan 6 ton cabai dalam 1 hektarnya.

“Dengan hasil usaha tanaman cabai, yang kali ini bekerjasama dan kemitraan antara PT Indofood dan masyarakat Dusun Cempan Desa Jeruagung yang keseharian adalah sebagai petani, sangat membantu meningkatkan perekonomian para petani yang artinya juga mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional,” tambahnya.

Di tempat yang sama Kades Jerukagung Tri Wartanta menjelaskan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada babinsa, penyuluh dan pihak terkait yang telah rutin melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah Desa Jerukagung.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *