Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Kayu Manis Sukseskan Lomba HUT Kemerdekaan

banner 468x60

Matraman – Babinsa Serma Syahroni, Koramil 02/Matraman, Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar beserta Lurah Kayu Manis Heru Suryono mensukseskan kegiatan lomba gerak jalan bersama dan lomba kreatifitas nasi tumpeng dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Minggu (25/08/2019).

Peserta lomba yang diantaranya dari RW.02, RW.03 dan RW.07 dan lomba nasi tumpeng oleh ibu-ibu PKK RW.03 Kel. Kayu manis, Kec. Matraman, Jakarta Timur.

Muat Lebih

banner 300250

Heru Suryono dalam sambutannya menyampaikan, dengan diadakannya lomba gerak jalan santai jaga kebersihan di RW.02 , RW. 07 dan lomba nasi tumpeng RW. 03 adalah sangat bermakna dalam mengisi dan meriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini.

“Dalam lomba gerak jalan santai dan lomba tumpeng kita tidak mencari siapa yang juara akan tetapi persatuan dan kesatuan kita dalam bermasyarakat tetap terjaga dengan baik sehingga lingkungan wilayah kelurahan Kayu manis menjadi aman dan kondusif,” ujarnya.

“Sementara lomba kreatifitas nasi tumpeng bermakna bahwasanya dalam menjaga keamanan wilayah yang harus ditopang dengan kreativitas dan cita rasa tumpeng dengan dana sedikit bisa mendapatkan hasil rasa yang enak, kita tidak cari siapa yang juara akan tetapi partisipasi ibu-ibu PKK dalam mengisi dan meriahkan HUT RI ke 74 ini, semua tumpeng jadi juara,” ucapnya.

Sementara itu Aiptu Iwan menambahkan, dengan diadakannya lomba ini diharapkan tetap terjalinnya kebersamaan dan juga terus mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat dengan tiga pilar kelurahan Kayu manis.

Ketua RW 07, Ratib menyampaikan ke warga agar dalam kegiatan jalan santai tetap menjaga kebersihan yaitu dalam kegiatan berjalan para peserta mengambil sampah yang ada di jalan raya agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya.

Kegiatan gerak jalan santai di lingkungan RW.02 yang dilepas oleh Ketua RW.02, Eko mengatakan, gerak jalan santai yang dimulai dari Jln. Kayu Manis II dan Finis di lokasi bazar murah ini dilaksanakan dengan tujuan agar warga setelah jalan santai langsung belanja makanan dan minuman yang dijual oleh warga dan ibu PKK RW.02 yang menyajikan kreatifitas kelompok pemberdayaan perempuan khususnya bidang daur ulang yang diantaranya adalah ibu PKK yang membuat kerajinan tangan yang sudah menjadi nilai ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan anggota PKK. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *