Tiga Pilar Kelurahan Jati Rangga Bersama Warga Rayakan Malam Puncak Hari Kemerdekaan

banner 468x60

Bekasi – Babinsa Kelurahan Jati Rangga Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/Bks Serda. Sutarman menghadiri undangan warga dalam acara Malam Puncak HUT RI ke-74 tingkat Kelurahan Jati Rangga, di Lapangan Adress RT 02/04 Kelurahan Jati Rangga, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi, Jumat (23/08/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Jati Rangga Apandi, Babinkantibmas Kelurahan Jati Rangga Bripka Yasir Arfaki bersama sekitar 300 orang warga.

Muat Lebih

banner 300250

Adapun rangkaian acara yang di mulai dengan sambutan sambutan dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang peserta lomba dalam kegiatan 17 Agustus juga diisi dan di akhiri oleh pentas kesenian tradisional oleh para remaja dan masyarakat Kelurahan Jati Rangga.

Pada sambutannya, Apandi menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif warga untuk membuat serangkaian kegiatan baik perlombaan maupun hiburan dalam memperingati HUT RI ke 74 diwilayah Jati Rangga sehingga berjalan dengan meriah, tertib dan aman.

Saat yang sama, Sutarman mengucapkan rasa terima kasih, karena terlihat bahwa sampai dengan saat ini warga masyarakat Jati Rangga masih sangat kompak dan rukun, hal ini dapat dilihat dari antusias warga dalam mengikuti serangkaian kegiatan untuk mengisi acara dalam memperingati HUT RI Ke-74 yang berlangsung dengan meriah dan aman.

“Jika pada jaman perjuangan kemerdekaan dulu, para penjajah memakai politiknya untuk melemahkan bangsa ini dengan cara mengadu domba rakyat Indonesia melalui kelompok dan tokoh tertentu, tapi saat ini melalui media sosial dalam hitungan detik siapapun dan dimanapun semuanya bisa di adu domba melalui penyebaran berita Hoax atau berita bohong yang tidak jelas sumbernya dan saat ini banyak beredar di medsos,” ujarnya.

Menurutnya, dampak dari berita hoax ini amatlah merugikan terutama dari segi stabilitas kerukunan, persatuan dan keamanan.

“Saya meminta jangan mau di adu domba dan jika ada orang ataupun oknum yang menyebarkan berita hoax, agar dilaporkan untuk di tindak lanjuti dan nantinya jika terbukti pasti akan diproses secara hukum,” jelasnya.

Babainsa berpesan agar orang tua selalu memantau penggunaan media sosial serta alat komunikasi yang digunakan oleh anak-anaknya. Ia  juga mengingatkan agar seluruh warga masyarakat bijak dalam menggunakan sarana informasi, terutama jika didapat dari sumber yang tidak jelas, jika ragu akan kebenaran berita itu agar di hapus atau minimal kroscek dan tanyakan kepada pihak terkait.

Diakhir penyampaiannya Babinsa menekankan agar para ketua rt, rw serta para tokoh yang ada di masyarakat untuk dapat berperan guna menyelesaikan segala permasalahan yang ada dengan cara berkomunikasi serta berkoordinasi dengan aparat pemerintahan dan aparat keamanan terkait. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *