Pelajar Tsanawiyah Persis Antusias Dengar Wasbang Dari Danramil Matraman

banner 468x60

Jakarta – Sebanyak 96 orang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Islam (Persis) sangat antusias mendengarkan pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang), dari Danramil 02/Matraman Kodim 0505/Jakarta Timur Mayor Inf Ahmad Yuono dan Babinsa, Sabtu (24/08/2019).

Pelatihan Wasbang kepada siswa-siswi MTs Persis tersebut dilaksanakan di halaman sekolah, yang berlokasi di Jln. Kramat Asem Kelurahan Utan kayu selatan Kec. Matraman Jakarta timur.

Muat Lebih

banner 300250

Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan, bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang dan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) ini merupakan permintaan dari pihak sekolah kepada kami Koramil 02/Matraman.

“Kegiatan ini bagian dari kegiatan pembekalan serta pemahaman kepada siswa-siswi kelas 7 yang baru masuk di sekolah, sekaligus sebagai bagian dari dasar-dasar sikap bagi siswa-siswi yang akan mengikuti pembelajaran disekolah tersebut,” jelasnya.

Pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman Tata Upacara Sekolah, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan yang menggunakan halaman sekolah dari jumlah siswa tersebut selanjutnya para siswa untuk menerima materi wasbang.

Kepala Sekolah Tsanawiyah Drs. H. Wahyudin mengapresiasi Koramil Matraman dalam kegiatan kewilayahannya termasuk pembinaan terhadap para siswa-siswi MTS dan generasi bangsa melalui materi wawasan kebangsaan dan PBB di MTS Persatuan Islam (Persis) ini dengan sabar dan semangat sehingga anak didik dapat mengerti dan memahami penyampaian materi wasbang yang diberikan Danramil Matraman. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *