Rajut Kebersamaan, Forkopimda DKI Bertemu Masyarakat Papua di Polda Metro

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama perwakilan tokoh Papua di acara pertemuan bertajuk "Merajut Persatuan dan Kesatuan Dalam Semangat Kebinekaan" yang digelar di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Jumat (23/8) siang.
banner 468x60

Jakarta – Dalam rangka merajut lagi kebersamaan pascakerusuhan di Papua Barat, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengadakan pertemuan dengan mahasiswa dan masyarakat Papua di Ibu Kota.

Pertemuan dengan tajuk “Merajut Persatuan dan Kesatuan Dalam Semangat Kebinekaan” ini digelar di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Jumat (23/8) siang.

Hadir dalam pertemuan ini Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Gatot mengatakan pentingnya pertemuan diadakan untuk merajut lagi kebersamaan yang sempat terkoyak oleh kerusuhan dan bentrokan di Papua Barat.

“Saya berharap mahasiswa dan masyarakat Papua Barat di Jakarta tak terprovokasi dengan aksi tersebut dan bisa tetap menjaga kebersamaan dalam kebhinekaan,” kata Gatot.

“Siang hari ini kita bersama-sama kumpul dengan para tokoh masyarakat, dengan saudara kita dari Papua dan Papua Barat. Dan sesuai dengan tema pertemuan,  kita bangun kebersamaan agar tidak terpengaruh dari peristiwa yang terjadi di Surabaya, Malang dan Papua dan Papua Barat,” tambahnya.

Disampaikan Gatot juga, Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya akan budaya.

Oleh karena itu dia berharap bangsa ini tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan serta persatuan dalam perbedaan.

Kita semua sadar bangsa Indonesia bangsa besar, beragam, beragam budaya, adat, sukunya. Sampai hari ini bangsa kita tetap eksis dan saudara kita dari Papua juga bagian dari bangsa Indonesia,” tegasnya. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *