Gubernur Babel Apresiasi Hasil Penelitian Pasis Sesko TNI Angkatan 46 

banner 468x60

Kep. Babel – Sinkronisasi kesejahteraan dan pertahanan di Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menjadi fokus penelitian Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI Angkatan 46.

Gubernur Prov Kep Babel, H.Erzaldi Rosman mengatakan, selaku gubernur dirinya menyambut gembira dan mengapresiasi kinerja para Pasis yang telah melakukan kajian di Provinsi Kep. Babel.

Muat Lebih

banner 300250

Hal itu disampaikan Erzaldi setelah menerima paparan dari perwakilan Pasis Sesko TNI
Kolonel Laut (P) Kemas yang memaparkan Executive Summary Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg 46 Sesko TNI, di Aula RM Gale-Gale, Kamis, (22/8/2019).

Kolonel Inf Kristomei Sianturi yang ikut sebagai Pasis Digrek 46 Sesko TNI menjelaskan bahwa
Kegiatan KKDN diikuti sebanyak 41 orang Pasis yang terdiri dari 2 orang Pasis Mancanegara, Dosen dan Akademisi, dipimpin Dankorsis Sesko TNI, Brigjen TNI Mar Bambang Sutrisno.

“Pelaksaanaan kegiatan KKDN dilaksanakan selama 5 hari dimulai sejak tanggal 19 dan berakhir pada tanggal 23 Agustus 2019 tepatnya hari ini,” jelasnya.

Selama 4 hari para Perwira Siswa telah melakukan kunjungan dan mencari data di beberapa instansi seperti Pemprov Babel, Pemkot Pangkal Pinang, DPRD Babel, Korem 046/Gaya, Polda Babel, Lanal, Lanud, dan PT Timah.

“Pada paparan tadi sudah kami sampaikan beberapa saran kepada gubernur seperti peningkatan sektor pariwisata yang didukung infrastruktur yang memadai, realisasi jembatan Sumatera-Bangka, penambahan beasiswa pendidikan, hilirisasi industri perikanan, bahkan usulan-usulan yang berkaitan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kep. Babel dengan tetap memperhatikan aspek pertahanan dan keamanan, dipaparkan juga kepada gubernur,” tambahnya.

Setelah dipaparkan selanjutnya hasil executive summary KKDN diserahkan oleh ketua Tim perumus Perwira siswa, Kolonel Kav Jala Argananta kepada Erzaldi yang dihadiri oleh Wakil Gubernur dan pejabat FKPD Prov Babel.

Saat melepas secara resmi peserta KKDN Sesko TNI Angkatan 46 di Prov Kep Babel, Erzaldi menyampaikan, apa yang didapat dari Babel semoga dapat menambah pengetahuan Perwira Siswa.

“Semoga apa yg didapat di Babel dapat menambah wawasan dan pengetahuan para Perwira Siswa,” harapnya.

“Para Pasis, Dosen dan Akademisi yang dipimpin Dankorsis Sesko TNI, Brigjen TNI Mar Bambang Sutrisno merasa puas dan bangga karena hasil kajian yang kami lakukan selama 5 hari di Prov Kep Babel diapresiasi oleh Gubernur Kep. Babel,” pungkas Kolonel Inf Kristomei S. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *