Koramil Duren Sawit Sajikan Kesehatan Gratis Lewat TMKK

banner 468x60

Jakarta – Koramil 08/Duren Sawit Kodim 0505/JT bersama Sudin PPAP, KPKP, Camat Duren Sawit, Kapolsek dan Puskesmas menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Kecamatan Duren Sawit, di kantor kecamatan, Jakarta Timur, Kamis (22/08/2019).

Kegiatan tersebut bertema, “Melalui kegiatan KB Kesehatan kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera”.

Muat Lebih

banner 300250

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Isgiyanto, Kapolsek AKP Agus Sumarno, Kanit Sabhara Polsek Duren Sawit, Kasudin PPAP, KPKP, Pasi Ter Kodim 0505/JT, para kasatlak/kasatpel sektoral Duren Sawit Jakarta Timur dan para Lurah se – Kecamatan Duren sawit serta ibu Persit dan ibu Bhayangkari.

Selain itu, kegiatan diikuti oleh 500 orang undangan yang mengikuti Kegiatan pelayanan TMKK terdiri dari KB, pengobatan umum, pemeriksaan darah, Posyandu dan penyerahan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kaca mata baca, alat olahraga, tanaman produktif dan sembako kepada warga masyarakat Duren Sawit.

“Kepadatan penduduk di Duren sawit sangat pesat, tingkat kelahiran juga masih tinggi dihadapkan dengan luas wilayah, hal ini yang mendasari dilaksanakan nya program TMKK ini digalakkan kembali ditingkat Kecamatan Duren sawit bersama Tiga Pilar dan Sudin PPAPP Kota Jakarta Timur,” ucap Isgiyanto.

Pada kesempatan yang sama, Camat Duren Sawit Musa Safrudin menyampaikan tentang kegiatan program KB kesehatan ini sangat perlu digalakkan kembali di masyarakat.

“Karena jumlah penduduk yang berkembang sangat pesat tanpa terkendali menjadi pokok permasalahan pemerintah untuk menekan angka pertumbuhan penduduk,” tambah Musa.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan TMKK ini, dan berharap dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk mengikuti program KB Kesehatan dalam mewujudkan keluarga yang baik dan sejahtera.

Menurutnya, kegiatan TMKK tersebut adalah keberhasilan kerja sama dari sinergitas tiga pilar Duren sawit.

Hal ini membuktikan, tuturnya, bahwa kegiatan wilayah Duren Sawit memiliki unsur pemerintahan dan pengamanan yang baik.

“Sinergitas tiga pilar ini bukan hanya slogan namun kami laksanakan dengan kegiatan yang sebenarnya,” tegasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *