Dandim Jakarta Barat Pupuk Patriotisme dan Nasionalisme Mahasiswa/i UMB

banner 468x60

Jakarta – Untuk memupuk jiwa Patriotisme dan Nasionalisme kepada Pemuda, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi memberikan pembekalan Wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Mercu Buana, di kampus UMB, Jakarta, Kamis (22/08/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sebanyak 500 mahasiswa/i baru yang terdiri dari Fakultas Akuntansi S1, D3, dan Manajemen S1, D3 yang dipimpin Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, Harnovinsah.

Dalam penyampaiannya, Valian mengatakan, pembekalan wasbang ini dilakukan dalam rangka pengenalan kampus mahasiswa baru Universitas Mercu Buana dan bertujuan untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa baru makin CintaTanah Air, Negara dan Bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita mengajak para mahasiswa agar memiliki rasa kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan,” ucapnya.

Wasbang, lanjutnya, kita berikan melihat perkembangan permasalahan yang terjadi saat ini, mana perlu kita perhatian yang serius dari semua unsur masyarakat, termasuk mahasiswa.

Dirinya berharap, melalui kegitan ini para mahasiswa/i akan menyadari betapa pentingnya peran mereka dalam mengisi jiwa Patriotisme, Nasionalisme dan Bela Negara.

“Dengan ilmu yang mereka miliki ditambah semangat Nasionalisme yang tinggi Akan menjadikan mereka menjadi calon pemimpin bangsa yang tangguh dimasa depan,” tegasnya.

Di akhir materinya, Valian memperlihat tampilan video untuk membangun jiwa semangat mahasiswa/i UMB untuk bisa membangga Negara Kesatuan Republik Indonesia. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *