Panglima TNI Terima 68 Purna Paskibraka 2019

banner 468x60

Cilangkap – Usai melaksanakan tugas pengibaran bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Istana Merdeka 17 Agustus lalu, sebanyak 68 Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diterima oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/08/2019).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa bangga melihat generasi-generasi penerus bangsa yang memancarkan semangat, motivasi dan antusiasme yang tinggi.

“Hal ini meningkatkan keyakinan saya bahwa kalian akan mampu meneruskan estafet perjuangan dan kepemimpinan bangsa di masa mendatang dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa pelatihan semi-militer dalam hal kepemimpinan, disiplin, kesadaran untuk mampu bekerjasama, menanggalkan segala egoisme, serta keteraturan dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang telah didapatkan merupakan modal dan bekal pribadi untuk menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter.

“Saat nanti berada di medan pekerjaan masing-masing, adik-adik tetap membawa prinsip-prinsip yang sudah tertanam selama proses pelatihan. Keberhasilan menjalankan tugas mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka merupakan batu loncatan untuk pencapaian-pencapaian yang lebih hebat suatu saat nanti,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan upacan terima kasih kepada para pengasuh dan pelatih baik dari TNI-Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Berkat bimbingan Bapak dan Ibu sekalian, 68 pemuda-pemudi terbaik bangsa ini telah tampil memukau seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote. Mereka bangga melihat putra-putri terbaik bangsa tampil di Istana Merdeka,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para Purna Paskibraka untuk selalu siapkan diri sebaik mungkin dalam menyongsong masa depan yang penuh dengan peluang sekaligus tantangan.

“Tempalah diri sebagai bekal berkiprah dalam ladang pengabdian yang lebih luas, demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.

“Mudah-mudahan kita semua akan menjadi patriot bangsa yang mampu mempertahankan NKRI dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *