Mabes Polri Gelar Police Movie Festival Keenam

banner 468x60

Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) kembali menggelar Police Movie Festival (PMF) yang keenam dengan tema “Together We Are Strong”. Gelaran tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan polisi di hati masyarakat.

Menurut Kabid Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal, festival tersebut adalah kompetisi perfilman yang diselenggatakan oleh Divisi Humas Polri dengan menyertakan unsur kepolisian yang tepat di setiap film pendek atau animasi yang masuk.

Muat Lebih

banner 300250

Police Movie Festival juga menjadi wadah bagi para pembuat, sineas dan masyarakat sebagai salah satu media untuk mempererat hubungan publik dengan Polri.

Melalui beragam film yang diikutsertakan, diharapkan masyarakat dapat melihat sisi lain Polisi yang jarang terlihat di mata masyarakat awam.

“Together we are strong, adalah jargon Divisi Humas Polri, seperti sapu lidi yang bila disatukan dan diikat akan lebih kuat. Bersama lebih mampu dalam menghadapi apapun, daripada sebatang lidi,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M. Iqbal kepada wartawan, di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (19/08/2019).

Sementara itu Ketua Panitia PMF 2019 AKP Hasbi Ristama mengatakan, program ini juga membuat para sineas mengerti akan kinerja kepolisian.

Dengan memotret sendiri aktivitas kepolisian, imbuhnya, sineas melihat secara jelas kehidupan anggota, lalu menyebarkannya ke komunitas mereka dan masyarakat.

“Kami juga membuka akses untuk merambah go international. Kami menganggap ini pasar yang bagus dan kami menggarap ke sana,” katanya.

Dijelaskan, peserta lomba PMF diberikan akses untuk merekam kehidupan polisi. Ia menegaskan polisi terbuka kepada para sineas untuk memilih konten dan pengambilan gambar. Baik kegiatan harian di kantor maupun di lapangan.

Ada dua kategori film yang diperlombakan, yaitu, film pendek dengan maksimal durasi 5-7 menit dan animasi dengan durasi 3 menit.

Para sineas yang ingin berpartisipasi bisa mendaftarkan tim dan penginputan karya filmnya di www.policemoviefestival.com.

Sedangkan juri yang terlibat adalah, Monty Tiwa selaku sutradara, Wahyu Aditya selaku animator profesional Indonesia sekaligus founder Hellomotion, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto sebagai aktor Indonesia, serta Prilly Latuconsina sebagai aktris Indonesia.

Para pemenang dalam kegiatan itu akan diumumkan pada Malam penganugerahan PMF Keenam, Sabtu (26/10), di XXI Djakarta Theater. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *