BNN Gagalkan Penyelundupan 500 kg Ganja dalam Minibus di Pelabuhan Tanjung Priok

Sebanyak 445 bungkus ganja asal Aceh yang diangkut dengan minibus melalui jalur laut menggunakan kapal roro Sakura Expres berhasil disita BNN di Pelabuhan Tanjung Priok.

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk kali kedua dalam rentang waktu empat hari berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja ke Jakarta.

Setelah sebelumnya mengungkap penyelundupan 240 bungkus ganja seberat 250 kg asal Aceh di Kramat Jati, Jakarta Timur, ini kali BNN menggagalkan lagi penyelundupan 445 bungkus ganja seberat 500 kg asal Aceh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ganja asal Aceh tersebut dibawa sebuah minibus dengan nopol B 7770 IE yang diangkut truk dengan nopol BN 8985 PQ. Truk yang membawa minibus berisi ganja menyeberang lautan dengan menumpang kapal Sakura Expres dari Pulau Bangka.

“Tersangka melakukan kamuflase pengiriman dengan menyimpan ganja dalam kompartemen lapis baja yang dimodifikasi di minibus. Penangkapan ini juga merupakan pengembangan kasus penangkapan di SDN Kramat Jati 02,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima topikonline.co.id, Senin (12/8) malam.

“Jika sebelumnya pengiriman dilakukan lewat jalur darat, kali ini kita ungkap upaya pengiriman dari jalur laut dengan menggunakan kapal roro Sakura Expres,” tambahnya.

BACA JUGA:

Dalam penangkapan ini BNN berhasil membekuk dua tersangka. Lebih lanjut lagi Arman juga menegaskan pihaknya akan memburu tersangka lain secara sporadis di sejumlah tempat.

“Akan terus kita update perkembangan terakhir-nya. Berapa jumlah pasti narkotika jenis ganja yang kita sita, termasuk yang kita amankan hari ini,” tandasnya. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *