Korem 051/Wijayakarta Verifikasi Kodim Jakarta Selatan

  • Whatsapp

Jakarta – Kepala Staf Korem 051/Wijayakarta Letkol Inf Wawan Kusnendar selaku Ketua Tim Verifikasi mengunjungi Kodim 0504/JS, Selasa (30/07/2019). Verifikasi tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim).

Kedatangan Tim Verifikasi dari Korem 051/Wijayakarta disambut oleh Komandan Kodim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho S .Sos, MM dan Perwira Staf Kodim 0504/JS.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua Tim Verifikasi Letkol Inf Wawan Kusnendar, menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kodim 0504/JS atas perintah Danrem 051/Wijayakarta dalam rangka melakukan pengecekan kondisi terakhir Kodim 0504/JS meliputi bidang Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial.

“Serta program-program yang sudah direncanakan dan dijalankan oleh Kodim 0504/Jakarta Selatan,” terang Wawan.

Saat yang sama, Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho S .Sos, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi dan mengucapkan banyak terima kasih, karena kedatangan Tim sangat membantu dalam persiapan sertijab Dandim 0504/JS.

“Harapannya selama proses sertijab dapat berjalan sesuai dengan rencana,” tambah Aji.

Usai pemberian pengarahan, Tim Verifikasi melaksanakan verifikasi sesuai dengan bidangnya masing-masing termasuk gudang senjata dan munisi Kodim 0504/JS untuk memastikan kondisi nyata guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pertanggungjawaban material satuan.

Tim juga memeriksa kegiatan administrasi. Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan.

Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai Tim Verifikasi dari Korem 051/Wijayakarta memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana Sertijab dapat dilaksanakan karena tidak ada hal-hal yang dapat menghalangi proses sertijab Dandim 0504/Jakarta Selatan. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *