BNN Sergap Penyelundup 29 kg Sabu di Kota Langsa

Tersangka kurir penyelundup 29 kg narkotika jenis sabu yang disergap aparat BNN di Kota Langsa, Aceh Timur.

Jakarta – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) menyergap upaya sindikat narkoba yang menyelundupkan narkotika jenis sabu di Kota Langsa, Aceh Timur, Selasa (30/7).

Sebanyak 29 kilogram sabu yang dibungkus kemasan teh dan disimpan dalam karung disita sebagai barang bukti.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima topikonline.co.id, Rabu (31/7) malam mengatakan, penyergapan dilakukan di depan sebuah rumah makan di Jalan Banda Aceh Km 5 Alue Dua, Langsa Baru, Kota Langsa, Aceh Timur.

Dalam penyergapan ini seorang tersangka bernama Nazarudin alias Nazar yang berperan sebagai kurir diamankan.

“Sindikat ini memakai modus narkoba dijemput dan dibawa langsung dengan kapal melalui jalur laut dari Pulau Penang, Malaysia, menuju perairan Aceh Tamiang,” jelasnya.

BACA JUGA:

Setiba di darat, narkotika jenis sabu dibawa dengan mobil Honda Jazz RS nopol BK-1687-RJ yang dikemudikan Nazar menuju ke Aceh Utara.

“Awalnya mau disimpan di gudang dan akan dikirim ke Medan melalui jalur darat. Tapi keburu kita sergap dan patahkan,” Arman berujar.

Dikatakannya juga, sindikat ini terkait dengan penyelundup narkoba yang diamankan di Kisaran, Medan, beberapa waktu lalu. BNN juga masih mengembangkan kasus tersebut.

“Tim juga masih melakukan pengembangan untuk memburu tersangka yang lain di wilayah Panton Labu, Aceh Utara,” ujarnya lagi. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *