Danrem 051/Wijayakarta Sambangi Warung Jumat Berkah Kodim Bekasi

banner 468x60

Bekasi – Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo menyambangi warung Jumat Berkah Kodim 0507/Bekasi, di halaman Alun Alun Kota Bekasi Jln. Pramuka no 43 Kel. Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Direktur RSUD Kota Bekasi Dr. H. Kusnanto Saidi, Kasdim 0507/Bks Mayor Inf Rahmat Triono dan K.H. Mihrom, M.A pengurus Masjid Al-Barkah.

Muat Lebih

banner 300250

Danrem 051/Wkt mengatakan sangat mengapresiasi positif dan perlu dijadikan contoh kepada Dandim jajaran Korem 051/Wkt.

“Kegiatan warung Jumat berkah ini makan sepuasnya bayar seikhlasnya bahkan ada yang gratis, ini merupakan kegiatan amal sekaligus mewujudkan bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Susilo.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat yang membutuhkan dan ajang silaturahmi antar istri prajurit Persit KCK cabang XXI Kodim 0507 Koorcabrem 051 PD Jaya.

Program kegiatan warung Jumat berkah bertajuk ‘makan sepuasnya bayar seikhlasnya’ merupakan program inisiatif dari Ibu Maya Abdi Wirawan Ketua Persit KCK cabang XXI.

Hari Jumat adalah hari yang sangat berkah dan secara spiritual agama sebagai bentuk ibadah, disamping itu, hal ini dilakukan sebagai upaya menanamkan rasa keikhlasan para prajurit dan ibu Persit KCK ranting IV.

Yang memasak pada Jumat berkah hari ini, para istri tentara sehingga menu yang disajikan adalah menu yang cukup sehat dan masuk dalam kriteria kesehatan bukan makanan dari luar.

Ini sebagai motivasi untuk para ibu memasak di rumah, membiasakan diri menyajikan masakan untuk keluarganya, sehingga ciptakan keluarga prajurit yang harmonis.

Sajian tersebut diperuntukan bagi masyarakat sekitar yang berkunjung selesai menunaikan sholat Jumat dan masyarakat lain.

Danramil 04/Jatiasih Kpt Inf Sugiyanto  menambahkan, pihaknya menyajikan makanan sehat sebanyak 300 porsi, alhamdulillah warung Jumat berkah selalu ramai dikunjungi masyarakat.

“Masakan yang kami sajikan habis semua, sehingga modal yang kita gelontorkan sekitar Rp. 3.0000.000,- untuk kegiatan dengan program makan sepuasnya bayar seikhlasnya mendapatkan hasil sekitar 1 juta, lalu uang itupun kita jadikan modal kembali slogannya Dari kita, oleh kita dan untuk kita,” pungkasnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *